Kronologi Suami di Blora Nekat Culik-Perkosa Istri Sendiri

Febrian Chandra - detikNews
Kamis, 30 Des 2021 19:08 WIB
Polisi menangkap pria berinisial MUS (27). Pria asal Blora, Jawa Tengah ini nekat menculik dan menyekap istrinya sendiri.
Polisi menangkap pria berinisial MUS (27). Pria asal Blora, Jawa Tengah ini nekat menculik dan menyekap istrinya sendiri. (Foto: Febrian Chandra/detikcom)
Blora -

Seorang suami di Blora, MUS (27), nekat menculik dan menyekap istrinya sendiri, SNW (22). Bahkan untuk melancarkan aksinya, si suami menyewa jasa penculikan. Berikut ini kronologi peristiwa itu.

Selasa, 21 Desember 2021

Kasat Reskrim Polres Blora AKP Setiyanto mengatakan, aksi MUS meminta bantuan MOS (33), S (43), dan tiga orang lainnya. Suami korban menjanjikan uang Rp 50 juta agar berhasil menculik istrinya.

"Dari enam tersangka kita sudah amankan tiga orang termasuk si suami. Tiga orang lainnya masih buron dan dalam pengejaran," kata Setiyanto.

Kemudian pada Selasa malam (21/12) rencana penculikan tersebut mulai dijalankan. Saat itu korban yang berada di rumah orang tuanya di Kecamatan Kradenan, Blora hampir saja diculik. Namun upaya penculikan tersebut gagal.

Kamis, 23 Desember 2021

Aksi kembali dilancarkan usai korban pulang menghadiri persidangan perceraian di Pengadilan Agama Kabupaten Blora. Saat itu, ketika korban masuk di area hutan jati jalan Blora-Randublatung, korban yang berada di dalam mobil bersama orang tuanya tiba-tiba dihadang oleh sekelompok orang yang mempersenjatai diri dengan senjata tajam.

"Saat sampai di Jalan Blora Randublatung turut Desa Semanggi, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora, setelah para pelaku menganggap situasi aman, kemudian para pelaku langsung menyalip mobil korban dan saat itu mobil tersangka langsung menghadang di depan mobil korban," beber Setiyanto.

Dia menceritakan para pelaku kemudian turun dari mobil sambil membawa senjata tajam dan menghampiri korban. Dalam upaya paksa membawa korban, para tersangka mengancam dengan celurit dan pedang. Tersangka juga menyetrum korban dengan alat setrum yang sudah disiapkan.

"Akhirnya korban SNW berhasil dibawa dengan kendaraan tersangka ke arah Randublatung, dan tersangka MUS mengamati dari kejauhan," ungkapnya.

Kemudian korban SNW diserahkan kepada suaminya MUS. MUS pun lalu menyerahkan uang yang sudah dijanjikan kepada penculik bayarannya itu.

Selengkapnya di halaman selanjutnya.

Simak juga Video: Eks Driver Taksi Online Cabuli Penumpang Bermodus Usir Jin di Dalam Mobil

[Gambas:Video 20detik]