Geger Suami Culik-Perkosa Istri di Blora, Ini Kondisi Korban Saat Ditemukan

Febrian Chandra - detikNews
Kamis, 30 Des 2021 16:24 WIB
Suami nekat menculik istrinya sendiri di Blora
Suami nekat menculik istrinya sendiri di Blora. (Foto: Febrian Chandra/detikcom)
Blora -

Seorang wanita menjadi korban penculikan yang diotaki oleh suaminya sendiri di Blora. Selain disekap, korban ternyata juga diperkosa sehingga kondisinya memprihatinkan saat ditemukan.

"Pertama kali ditemukan keadaannya lemas dan linglung. Oleh keluarga korban sempat di rukiah untuk mengembalikan mental. Tapi hari ini kami sarankan agar untuk didatangkan tim psikiater," ujar kuasa hukum korban, Dwi Purnomo, saat dihubungi detikcom, Kamis (30/12/2021).

Tak hanya itu, korban juga masih trauma berada di rumah orang tuanya sendiri. Sebab dia juga pernah hampir diculik saat berada di rumah itu.

"Yang jelas keadaan saat ini aman. Korban tinggal di tempat yang nyaman untuk memulihkan kondisi mentalnya," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, polisi menangkap suami korban berinisial MUS (27) yang menjadi otak penculikan istrinya sendiri. Dalam aksinya, MUS menyewa penculik bayaran hingga puluhan juta.

Fakta baru yang terungkap, selama disekap oleh suaminya sendiri, korban diancam dengan senjata tajam dan diperkosa. Korban juga diajak berpindah-pindah tempat mulai dari hutan hingga kandang ayam dengan kondisi kaki dan tangan diikat.

Kasat Reskrim Polres Blora AKP Setiyanto mengungkap MUS dan istrinya saat ini sedang proses cerai di Pengadilan Agama (PA). Namun, MUS disebut enggan diceraikan istrinya.

"Motifnya masih sayang dan cinta karena enggan diceraikan. Jadi suami ogah ditinggal pas lagi sayang-sayangnya," kata Setiyanto saat dihubungi detikcom, Rabu (29/12).

"Masih proses perceraian di PA, karena masih sayang. Dibujuk rayu namun proses perceraian masih terus berjalan di PA. Akhirnya si suami nekat menculik si istri," sambung dia.

Lihat juga video 'Pria di Sukoharjo Curi lalu Bakar Motor Serta Racuni Istri Sendiri':

[Gambas:Video 20detik]



(sip/ams)