Sewa Penculik Demi Sekap Istri Sendiri, Suami di Blora Keluar Duit Segini

Febrian Chandra - detikNews
Rabu, 29 Des 2021 18:36 WIB
Suami nekat menculik istrinya sendiri di Blora
Suami nekat menculik istrinya sendiri di Blora. (Foto: Febrian Chandra/detikcom)
Blora -

Seorang suami di Blora, Jawa Tengah, berinisial MUS (27) nekat menculik istrinya sendiri. Dalam menjalankan aksinya, suami bahkan menyewa jasa penculikan dengan bayaran puluhan juta.

"Untuk melancarkan aksi penculikan si suami menyewa atau membayar kepada sekelompok orang untuk menculik SNW (22) alias istrinya sendiri. Upah yang diberikan untuk menculik sebesar Rp 50 juta," kata Kasat Reskrim Polres Blora AKP Setiyanto kepada wartawan saat menggelar konferensi pers, Rabu (29/12/2021).

Setiyanto menjelaskan penculikan itu terjadi di Jalan Blora-Randublatung tepatnya di wilayah sekitar Desa Semanggi, Kamis (23/12) lalu. Lokasi kejadian tersebut merupakan kawasan hutan jati yang kondisinya lebat, dan tergolong sepi.

"Penculik dan suami ini sudah membuntuti korban dari pengadilan agama. Di mana sesampainya di lokasi tersebut para penculik mencegat mobil korban. Di dalam mobil korban juga ada orang tua dari korban," ungkapnya.

Dalam aksinya, para pelaku menodong korban dengan senjata tajam. Para penculik bayaran itu kemudian menyerahkan korban kepada suaminya.

"Uang imbalan langsung dibayarkan suami kepada para penculik. Uang imbalan penculikan itu sebesar Rp 50 juta," terangnya.

"Selama disekap oleh suaminya, SNW diajak bersembunyi dengan berpindah-pindah tempat dari hutan Kayu Putih kemudian berpindah lagi ke kandang ayam dan pindah lagi ke gubuk persawahan jagung di wilayah kabupaten Bojonegoro," terang Setiyanto.

Atas perbuatannya, suami korban dan para penculik bayaran ini dijerat dengan Pasal 328 KUHP dan atau 170 ayat 1 KUHP dengan ancaman pidana maksimal 12 tahun penjara.

Simak juga Video: Geger! Wanita Diduga Culik Anak di Sulut, Polisi: Pelaku Depresi

[Gambas:Video 20detik]



(sip/ams)