Catat! Ini Jadwal Pelayanan Samsat Klaten Saat Natal dan Tahun Baru

Achmad Syauqi - detikNews
Minggu, 26 Des 2021 19:25 WIB
Pengumuman jadwal pelayanan Samsat saat Natal dan Tahun Baru
Pengumuman jadwal pelayanan Samsat saat Natal dan Tahun Baru (Foto: dok. IG UPPD Samsat Klaten)
Klaten -

Pelayanan pajak kendaraan di unit pelayanan pajak daerah (UPPD)/Samsat Kabupaten Klaten mulai Senin (27/12) besok dibuka lagi. Sebelumnya layanan ditutup karena libur Natal.

"Hari Sabtu (25/12) kemarin ditetapkan sebagai hari raya Natal. Pelayanan Samsat Klaten, Samsat Keliling, Samsat pembantu (Samtu) Prambanan dan Delanggu tutup," ungkap Kepala UPPD Samsat Kabupaten Klaten, Hanindya pada detikcom, Minggu (26/12/2021).

Hanindya mengatakan pelayanan Samsat di Kabupaten Klaten mulai dibuka lagi pada Senin (27/12) besok. Dia menyebut pembayaran pajak tahunan bisa dilakukan melalui aplikasi.

"Pelayanan Senin 27 Desember 2021 dibuka kembali. Untuk pajak tahunan sekaligus pengesahan STNK bisa melalui aplikasi NewSakpole," sambung Hanindya.

Hanindya menuturkan pelayanan akan kembali ditutup saat libur Tahun Baru tanggal 1 Januari 2022. Semua layanan termasuk Samsat keliling juga tutup.

"Tanggal 1 Januari 2022 tutup karena libur tahun baru. Layanan Samsat Klaten, Samsat Keliling, Samsat pembantu juga tutup," imbuh Hanindya.

Menurut Hanindya, pelayanan pajak tidak harus hari H jatuh tempo. Namun bisa dilakukan jauh-jauh hari sebelum jatuh tempo.

"Pembayaran pajak kendaraan bisa dilakukan 60 hari sebelum jatuh tempo. Pengumuman layanan sudah diumumkan juga lewat medsos," terang Hanindya.

Berikut jadwal rutin Samsat Keliling Kabupaten Klaten:

Senin : Kantor Kecamatan Juwiring, Polsek Tulung, Kantor Kecamatan Trucuk.

Selasa : Balai Desa Ponggok Polanharjo, SKB Cawas, Desa Kauman Ngawen.

Rabu: Ruko Jetis Wetan Pedan, Kantor Kecamatan Karangnongko, Kantor Kecamatan Karanganom.

Kamis: Kantor Kecamatan Trucuk, Kantor Kecamatan Karangdowo, Terminal Daleman Wonosari.

Jumat: Kantor Kecamatan Jatinom, Ruko Jetis Wetan Pedan, Kantor Kecamatan Gantiwarno.

Sabtu: Kantor Kecamatan Bayat, Kantor Kecamatan Wedi, SKB Cawas

(ams/ams)