Hampir 2 Pekan Nol Kasus, Corona Muncul Lagi di Boyolali

Ragil Ajiyanto - detikNews
Jumat, 24 Des 2021 14:50 WIB
Kepala Dinas Kesehatan Boyolali Puji Astuti.
Kepala Dinas Kesehatan Boyolali Puji Astuti. Foto: Ragil Ajiyanto/detikcom
Boyolali -

Setelah hampir dua pekan nol kasus, kini paparan virus Corona atau COVID-19 muncul lagi di Boyolali. Seorang warga Kecamatan Teras, Kabupaten Boyolali, Jawa tengah, terkonfirmasi positif COVID-19.

"Iya, ada satu warga Boyolali yang terkonfirmasi positif COVID-19, warga Kecamatan Teras," kata Kepala Dinas Kesehatan Boyolali Puji Astuti ditemui di kantornya, Jumat (24/12/2021).

Puji menyebut pasien tersebut saat ini dalam perawatan. Dari laporan yang dia terima, warga Teras ini masuk ke rumah sakit dengan keluhan pada perut dan sesak napas. Dari hasil tes PCR, dinyatakan positif terpapar virus Corona.

"Dia di rumah berempat, dengan anak, menantu dan cucunya. Lha yang kena ini mbahnya (nenek). Datangnya (ke rumah sakit) karena (keluhan) perut sebah dan agak sesek (napasnya). Dari hasil tes PCR positif (COVID-19)," jelas Puji.

Puji mengaku mendapat pemberitahuan adanya kasus positif Corona ini Kamis (23/12) kemarin. Kemudian hari ini petugas dari dinkes melakukan penelusuran kontak erat.

"Hari ini kita lakukan tracing. Lha tracingnya kita lihat, bagaimana. Kita doakan jangan sampai ada yang lain yang positif. Anaknya yang laki-laki ini wiraswasta. Cucunya itu magang di klinik," kata dia.

Dengan demikian, dari awal pandemi hingga saat ini jumlah total kasus positif COVID-19 di Boyolali sejumlah 24.594 orang. Rinciannya satu orang dirawat, meninggal dunia sejumlah 1.411 kasus, kemudian selebihnya sembuh.

Untuk diketahui, sebelum ada satu kasus baru positif ini, Boyolali sempat nol kasus sejak 13 Desember 2021.

"Iya, mulai hari ini (tidak ada kasus aktif COVID-19 di Kabupaten Boyolali)," ujar Kepala Dinas Kesehatan Boyolali Puji Astuti, Senin (13/12).

(rih/ams)