Wakil Rakyat PDIP Bagi Sembako Bergambar Puan, FX Rudy: Bagus!

Ari Purnomo - detikNews
Jumat, 24 Des 2021 12:04 WIB
Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo, Jumat (24/12/2021).
Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo. (Foto: Ari Purnomo/detikcom)
Solo -

Anggota Fraksi PDIP DPR RI diwajibkan membagikan sembako kepada warga di daerah pemilihan (dapil) masing-masing. Instruksi lainnya yakni tas yang digunakan bergambar Ketua DPR RI Puan Maharani.

Menanggapi instruksi tersebut, Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo menilai sebagai hal yang wajar. Terlebih, di tengah pandemi masih banyak yang membutuhkan bantuan.

"Ya bagus memberikan bantuan beras kepada warga di tengah pandemi COVID-19," terang Rudy saat dihubungi detikcom, Jumat (24/12/2021).

Selain itu, menurut Rudy instruksi tersebut juga membantu para petani yang ada di wilayah Solo Raya. Mengingat, ada sejumlah perwakilan dari Solo Raya yang menjadi anggota F-PDIP.

"Ya kalau satu anggota F-PDIP diwajibkan membagikan 2.000 beras kan ya membantu petani di Solo Raya. Padinya laku dibeli untuk dibagikan ke masyarakat," ungkapnya.

Hanya saja, sampai saat ini, Rudy juga belum mendapatkan petunjuk langsung terkait instruksi tersebut. Meski begitu, dia menilai bahwa pembagian beras itu tidak perlu melibatkan DPC.

"Tidak perlu koordinasi dengan DPC PDIP, bisa langsung dibagikan kepada masyarakat. Saya juga belum mendapatkan instruksi itu sampai sekarang," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, anggota F-PDIP DPR, Hendrawan Supratikno, menjelaskan soal wajib membagikan sembako kepada warga. Tas sembako yang dibagikan wajib bergambar Puan Maharani dibuat seragam.

"Dibuat seragam dengan foto Mbak Puan Maharani sebagai Ketua DPR/Pembina Fraksi, dan foto anggota yang bersangkutan," kata Hendrawan kepada wartawan, Kamis (23/12).

Berdasarkan informasi yang diterima, anggota biasa F-PDIP wajib membagikan 2.000 bingkisan, masing-masing berisi 5 kg beras premium. Sedangkan kapoksi F-PDIP wajib membagikan 8.000 bingkisan, masing-masing berisi 5 kg beras premium.

Pimpinan komisi F-PDIP wajib membagikan 10.000 bingkisan, masing-masing berisi 5 kg beras premium. Pembagian sembako tersebut inisiatif Fraksi PDIP sebagai langkah nyata membantu warga.

"Fraksi PDI-P DPR-RI melakukan inisiatif kongkret sebagai rangkaian ekspresi solidaritas kepada struktur partai dan masyarakat. Ini bagian dari program gotong royong berskala besar (PGRBB) yang berkali-kali kami suarakan. Kali ini program tersebut berupa pembagian beras/sembako," ujar Hendrawan.

Simak Video 'Baliho Puan Bertebaran di Lokasi Erupsi Semeru, PDIP: Maksudnya Baik':

[Gambas:Video 20detik]



(sip/sip)