Suasana Terkini Pasar Kroya Cilacap yang Sempat Kebakaran Hebat

Arbi Anugrah - detikNews
Jumat, 24 Des 2021 10:38 WIB
Suasana Pasar Kroya Cilacap yang kebakaran, Jumat (24/12/2021).
Suasana Pasar Kroya Cilacap yang kebakaran, Jumat (24/12/2021). (Foto: Arbi Anugrah/detikcom)
Cilacap -

Pasar Kroya Cilacap, Jawa Tengah, dilanda kebakaran pada kemarin sore. Suasana terkini tampak beberapa pedagang bingung dan hanya menunggu di depan kompleks pasar tersebut.

Pantauan detikcom, Jumat (24/12/2021) pagi, beberapa pedagang yang kebingungan menunggu di depan kompleks pasar. Mereka tampak duduk dengan raut wajah kebingungan. Termasuk para karyawan pedagang yang bekerja di Pasar Kroya, mereka juga terlihat hanya duduk terdiam memandangi sisa sisa kebakaran di pasar tersebut.

Sebagian lagi berupaya menggelar dagangannya yang tersisa di depan pasar. Sedangkan ada juga pedagang lainnya sibuk mengeluarkan barang dagangannya yang tersisa.

Api masih tampak terlihat di dalam Pasar Kroya, meskipun kecil. Namun aktivitas pemadaman sudah tidak terlihat lagi. Sementara di sisi jalan, ada sejumlah warga yang penasaran ingin melihat Pasar Kroya.

Kebakaran Pasar Kroya Cilacap, Jumat (24/12/2021).Kebakaran Pasar Kroya Cilacap, Jawa Tengah, Jumat (24/12/2021). (Foto: Arbi Anugrah/detikcom)

Diberitakan sebelumnya, kebakaran ini dilaporkan mulai terjadi pada Kamis (24/12) pukul 17.00 WIB. Kebakaran ini melanda ketika sebagian besar kios pasar telah tutup. Si jago merah menghanguskan ratusan kios di Pasar Kroya.

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji mengatakan pemadam kebakaran yang dikerahkan hampir tak hanya dari daerahnya tapi juga dari daerah sekitar Cilacap. Tatto belum bisa memastikan penyebab terjadinya kebakaran Pasar Kroya tersebut. Namun api dipastikan berasal dari lantai dua Pasa Kroya.

"Dugaan awal kita belum bisa berandai-andai, tapi yang jelas ada percikan api dari lantai 2, itu tadi warga yang ngomong. Kalau kerugian belum bisa kita taksir," kata dia kepada wartawan, kemarin malam.

Simak juga 'Kebakaran di Pasar Gaplok Jakpus, 17 Mobil Damkar Dikerahkan':

[Gambas:Video 20detik]



(sip/sip)