Polisi: Ortu Akui Mayat Wanita di Sungai Serayu Salsabila Korban Laka Nagreg

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Sabtu, 18 Des 2021 19:21 WIB
Kabid Humas Polda Jateng Kombes Iqbal Alqudusy, Rabu (8/9/2021).
Kabid Humas Polda Jateng Kombes Iqbal Alqudusy, Rabu (8/9/2021). Foto: Ari Purnomo/detikcom
Semarang -

Mayat wanita tanpa identitas yang ditemukan di Sungai Serayu, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, dipastikan sebagai Salsabila (14), korban kecelakaan di Nagreg yang hilang misterius. Pihak keluarga yang memastikan langsung dan kemudian membawa jenazah pulang.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes M Iqbal Alqudusy mengatakan jenazah wanita yang ditemukan 11 Desember 2021 lalu itu memang diduga korban kecelakaan di Nagreg, Bandung, Jawa Barat, yang hilang misterius. Koordinasi dilakukan Polres Cilacap dan Polrestabes Bandung. Pihak keluarga Salsabila juga memastikan identitas jenazah tersebut.

"Saudara Jajang (orang tua korban) setelah ditunjukkan foto penemuan mayat mengakui bahwa ciri-ciri mayat perempuan mirip anaknya, yaitu kaus yang dipakai bergambar tangan dengan dua jari dan gelang yang dikenakan," kata Iqbal sesuai dengan laporan yang ia terima, Sabtu (18/12/2021).

Jenazah tersebut sudah dimakamkan di Adipala, kemudian setelah identitas diketahui, pihak keluarga memohon gali kubur agar jenazah bisa dibawa pulang dan dimakamkan sesuai keinginan keluarga. Sore tadi gali kubur dilakukan dan jenazah dipindahkan.

"Pihak keluarga mengajukan gali kubur dan mayat dipindahkan di kampung Tegallame Desa Ciaro," jelasnya.

Sementara itu untuk mayat pria yang ditemukan di Sungai Serayu, Banyumas, tanggal 13 Desember 2021 lalu sudah diakui keluarga merupakan jenazah Handi Harisaputra (18).

Diketahui, Handi dan Salsabila adalah sejoli korban kecelakaan tertabrak mobil di Nagreg tanggal 8 Desember 2021. Keduanya kemudian dibawa mobil yang menabrak dan sejak saat itu tidak diketahui keberadaannya, hingga ada temuan mayat di Sungai Serayu Banyumas dan Cilacap, Jawa Tengah.

Simak Video 'Sepasang Muda-mudi Hilang Misterius Usai Ditabrak Mobil di Nagreg':

[Gambas:Video 20detik]



(alg/rih)