Sempat Dikubur di Banyumas, Jasad Handi Korban Laka Nagreg Dipindah ke Garut

Arbi Anugrah - detikNews
Sabtu, 18 Des 2021 16:09 WIB
Pemindahan makam Handi, korban kecelakaan Nagreg yang mayatnya ditemukan di Sungai Serayu, Banyumas, Sabtu (18/12/2021).
Pemindahan makam Handi, korban kecelakaan Nagreg yang mayatnya ditemukan di Sungai Serayu, Banyumas, Sabtu (18/12/2021). Foto: dok. Satreskrim Polresta Banyumas
Banyumas -

Handi Harisaputra (18), korban kecelakaan di Nagreg yang sempat hilang dan ditemukan tewas di Sungai Serayu, sempat dimakamkan di Desa Banjarparakan, Kecamatan Rawalo, Kabupaten Banyumas. Setelah dipastikan identitasnya, orang tua Handi akhirnya memutuskan untuk memindahkan makam anaknya tersebut ke Garut, Jawa Barat.

"Setelah melihat lokasi pemakaman, akhirnya orang tua korban memutuskan untuk melakukan pemindahan makam," kata Kasat Reskrim Polresta Banyumas Kompol Berry dalam pesan singkatnya kepada detikcom, Sabtu (18/12/2021).

Dia mengatakan pemindahan makam tersebut dilakukan sore ini. Direncanakan jenazah Handi akan dimakamkan di Desa Cijolang, Kecamatan Limbangan, Garut.

"Hari Sabtu tanggal 18 Desember 2021 pukul 15.00 WIB telah dilaksanakannya bongkar kubur dan penyerahan jenazah TKP penemuan mayat laki-laki di Sungai Serayu ikut Kecamatan Rawalo kepada pihak penyidik Polresta Bandung dan keluarga korban," ucapnya.

"Selanjutnya jenazah dibawa oleh ambulans ke rumah duka di Garut. Situasi berjalan lancar dan aman," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, Polresta Banyumas, Jawa Tengah, menyerahkan kasus penemuan mayat di Sungai Serayu ke Polres Bandung, Jawa Barat. Mayat pria itu diyakini Handi Harisaputra (18), korban kecelakaan di Nagreg, Kabupaten Bandung, yang hilang misterius beberapa waktu lalu.

Kasat Reskrim Polresta Banyumas Kompol Berry mengatakan, orang tua Handi datang untuk mengecek ciri-ciri jasad dan pakaian yang dikenakan.

"Kita menunjukkan foto-foto pada saat penemuan di TKP, terus kita juga menunjukkan kedua orang tuanya keterkaitan dengan baju celana, ikat pinggang, sepatu. Setelah kita tunjukkan, dari orang tuanya meyakini dan yakin seyakin-yakinnya bahwa itu adalah miliknya putranya," kata Berry saat dihubungi, Sabtu (18/12).

"Rencananya ini barang-barangnya mau diserahkan ke Polres Bandung, untuk penanganan lebih lanjut di sana," jelasnya.

Simak Video 'Sepasang Muda-mudi Hilang Misterius Usai Ditabrak Mobil di Nagreg':

[Gambas:Video 20detik]



(rih/rih)