ADVERTISEMENT

Ketemu Jokowi di Solo, Gibran Diberi Sejumlah Instruksi

Ari Purnomo - detikNews
Sabtu, 18 Des 2021 14:57 WIB
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Senin (13/12/2021).
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Senin (13/12/2021). Foto: Ari Purnomo/detikcom
Solo -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pulang ke kediaman pribadinya di Sumber, Banjarsari, Solo, Jumat (17/12) sore. Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka juga sempat bertemu dan mendapatkan instruksi langsung dari sang ayah.

"Iya (pulang) jemput (Jan) Ethes ke Yogya, (sempat ketemu) sebentar ada beberapa instruksi," jelas Gibran kepada wartawan saat ditemui usai menerima bantuan oksigen generator dari BI di RSBK, Solo, Sabtu (18/12/2021).

Beberapa instruksi yang diberikan oleh mantan Wali Kota Solo itu di antaranya mengenai masuknya COVID-19 varian Omicron di Indonesia.

"Salah satunya penangan COVID-19 di Kota Solo, pemulihan ekonomi, pembangunan fisik, sudah itu saja," ujarnya.

Gibran juga menyampaikan bahwa Pemkot Solo sudah menyiapkan langkah antisipasi jika terjadi kenaikan kasus COVID-19 dengan masuknya varian Omicron. Mulai dari menyiapkan tempat isolasi terpusat, penyiapan tenaga kesehatan, obat-obatan dan juga kebutuhan lainnya.

"Sekarang alatnya siap semua, mungkin paling siap kita. Dulu kan vaksinasinya belum tinggi, kelangkaan obat, kelangkaan oksigen. Sekarang siap, warga juga sudah aware dalam menghadapi pandemi," urainya.

Dengan berbagai persiapan tersebut, Gibran juga meminta warga Solo agar tetap tenang meskipun varian Omicron sudah masuk ke Indonesia. Terlebih, varian tersebut dikatakannya tidak seganas varian Delta seperti yang pernah mendominasi di Indonesia beberapa bulan lalu.

Simak juga 'Jelang Ibadah Natal, Gibran Cek Prokes di Sejumlah Gereja':

[Gambas:Video 20detik]



(rih/rih)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT