Ketua Pemuda Pancasila Blora Ditangkap Kasus Penipuan, Istri Ikut Diamankan

Febrian Chandra - detikNews
Rabu, 15 Des 2021 12:03 WIB
Ketua Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Munaji, dibekuk polisi terkait kasus penipuan, penggelapan dan narkoba, Rabu, (15/12/2021).
Ketua Pemuda Pancasila Blora Diciduk Polisi. (Foto: Febrian Chandra/detikcom)
Blora -

Ketua Pemuda Pancasila Blora, Munaji, ditangkap polisi terkait kasus penipuan, penggelapan, dan narkoba. Istri Munaji yakni WP ikut diamankan polisi.

"Istri Munaji, WP turut kita amankan," ujar Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama saat ditemui detikcom di ruang kerjanya, Rabu (15/12/2021).

Hingga saat ini WP masih berstatus sebagai saksi. Keterlibatannya dalam kasus penipuan dan penggelapan suaminya masih didalami polisi.

"Saat ini statusnya adalah saksi. Kita tunggu hasil pemeriksaannya nanti seperti apa. Seberapa besar keterlibatannya," lanjut Wiraga.

"Kita dalami, kita periksa namun tidak menutup kemungkinan juga bisa menjadi tersangka," terangnya.

Wiraga menjelaskan polisi menangkap Munaji di markas PP di Kelurahan Ngawen pada Selasa (14/12) malam. Dalam penangkapan itu, Munaji dan istrinya menjalani tes urine.

"Tidak hanya tersangka yang dilakukan tes urine. Istri tersangka juga kita lakukan tes urine. Hasilnya keduanya positif mengandung metamfetamin," terangnya.

Munaji awalnya ditangkap terkait kasus penipuan dan penggelapan sebesar Rp 40 juta di markas Pemuda Pancasila di Blora, Selasa (14/12).

Kasus ini berawal dari Munaji yang menjanjikan penyelesaian kasus hukum korban yang sedang diproses polisi.

"Tersangka menjanjikan kepada seseorang yang tersandung kasus hukum mobil dengan STNK palsu untuk menyelesaikan kasusnya di kepolisian. Tersangka kemudian meminta uang sebesar Rp 40 juta. Namun kasus terus berjalan, akhirnya korban melapor ke polisi dan langsung kita tangani," tutur Wiraga.

Simak juga 'Pemuda Pancasila Buka Suara soal Kantornya di Jakpus yang Disegel Polisi':

[Gambas:Video 20detik]



(sip/sip)