Round-Up

9 Fakta Kebejatan M, Guru Agama di Cilacap Cabuli 15 Siswi SD

Arbi Anugrah - detikNews
Jumat, 10 Des 2021 07:43 WIB
Ilustrasi Pencabulan Anak. Andhika Akbarayansyah/detikcom.
Ilustrasi (Foto: Andhika Akbarayansyah)
Cilacap -

Unit PPA Sat Reskrim Polres Cilacap mengungkap kasus pencabulan terhadap anak di bawah umur yang dilakukan seorang guru agama di Kecamatan Patimuan, Cilacap, Jateng. 15 anak yang masih duduk di sekolah dasar (SD) jadi korbannya.

Berikut ini fakta-fakta dari kasus bejat tersebut:

1. Terungkap setelah korban melapor

Kasus tersebut terungkap pada 24 November 2021 setelah salah siswi korban bercerita kepada orang tuanya yang kemudian melaporkannya ke Polsek Patimuan dan ditangani oleh unit PPA Satreskrim Polres Cilacap.

"Hasil pengembangan dari pemeriksaan, teman-teman korban ternyata juga ada yang mengalami hal serupa, totalnya korban 15 orang, menurut pengakuan tersangka dilakukan sejak September 2021, ada yang sekelas dan ada yang berbeda," kata Kasat Reskrim Polres Cilacap, AKP Rifeld Constantien Baba, Kamis (9/12).

2. Iming-iming nilai agama bagus

Dalam pengembangan, modus yang dilakukan pelaku berinisial M (51) dengan mengiming-imingi korban agar dapat nilai agama yang bagus.

3. Dilakukan saat jam istirahat

"Dilakukan ketika jam istirahat, korban tetap di dalam ruang kelas. Saat itu lah aksi yang tidak pantas ini dilakukan oleh guru ini, dengan iming iming akan mendapatkan nilai agama yang bagus," ucapnya.

4. Dilakukan sejak PTM dimulai

Aksi pencabulan tersebut sudah dilakukan sejak September 2021, sejak pembelajaran tatap muka sudah diterapkan. "15 korban ini kalau dari September (sampai November) berati sekitar 10 Minggu, rata rata korban kelas 4 dan 5, usianya paling besar 9 tahun," jelasnya.

5. Diulang berkali-kali pada tiap korban

Aksi pencabulan tersebut dilakukan lebih dari 10 kali, dengan setiap korbannya mengalami pencabulan hingga lima kali. "Dengan jumlah 15 anak ini, aksi tersebut sudah dilakukan lebih dari 10 kali, dan satu korban bisa kena (perlakuan cabul) hampir 5 kali," papar AKP Rifeld.

Simak juga 'Kasus Guru Perkosa Santriwati di Bandung, Total 9 Bayi Lahir Akibat Ulahnya':

[Gambas:Video 20detik]


Selanjutnya: hasrat seks pada anak kecil...