Tega! Bibi Dorong Bocah Ponakannya Sendiri hingga Jatuh dari Tebing

Jalu Rahman Dewantara - detikNews
Kamis, 09 Des 2021 14:19 WIB
Bibi dorong ponakan yang masih bocah hingga jatuh dari tebing di Kalibawang, Kulon Progo, Kamis (9/12/2021).
Bibi dorong ponakan yang masih bocah hingga jatuh dari tebing di Kalibawang, Kulon Progo, Kamis (9/12/2021). (Foto: dok Polres Kulon Progo)
Kulon Progo -

Seorang wanita dilaporkan ke polisi karena diduga telah menganiaya seorang anak berusia 7 tahun yang merupakan keponakannya sendiri. Wanita berinisial AR (45), warga Minggir, Sleman itu dilaporkan memukul dan mendorong korbannya hingga terjatuh di lereng tebing di wilayah Kalibawang, Kulon Progo, DIY.

"Iya benar kemarin ada laporan tentang kekerasan terhadap anak yang diterima Polsek Kalibawang. Korban diduga dipukul dikepalanya sehingga terluka yang dilakukan oleh terlapor dan korban juga bilang jika sempat didorong oleh terlapor sehingga terjatuh di lereng tebing tepatnya pinggir jalan Sentolo-Muntilan di wilayah Dusun Semaken III, Kalurahan Banjararum, Kalibawang," ungkap Kasi Humas Polres Kulon Progo, Iptu I Nengah Jefrry saat dimintai konfirmasi Kamis (9/12/2021).

Jeffry menerangkan kasus ini terjadi pada Selasa (7/12) pagi. Bermula ketika korban FS (7) diajak AR mengenderai sepeda motor menuju wilayah Kalibawang. AR sendiri diketahui merupakan bibi korban yang tinggal satu wilayah di Minggir, Sleman. Namun dalam perjalanan diduga AR melakukan tindak kekerasan itu. Akibatnya FS harus dirujuk ke RS Boro, Kalibawang.

"Saat menjalani perawatan itu, ayah korban datang dan terkejut lihat anaknya luka-luka. Ketika ditanya korban mengaku habis dipukuli AR dan didorong hingga jatuh ke tebing," ucap Jeffry.

Mendengar pengakuan itu, ayah korban IT (38) naik pitam, dan langsung melaporkannya ke Polsek Kalibawang. "Pelapor melaporkannya ke Polsek Kalibawang pada malam hari, setelah kejadian," jelas Jeffry.

Jeffry mengatakan polisi telah diterjunkan untuk menyelidiki kasus ini. Sejumlah saksi juga sudah diperiksa. Hasil penyelidikan sementara polisi membenarkan bahwa sebelum kejadian korban sempat dibonceng terduga pelaku AR.

"Dari keterangan saksi, ada yang lihat korban dibonceng AR. Untuk selanjutnya kasus ini masih dalam pengusutan Polsek Kalibawang," pungkasnya.

(sip/sip)