Begini Sepinya Warung Tengkleng Solo Baru yang Diviralkan Ngepruk Harga

Ari Purnomo - detikNews
Kamis, 09 Des 2021 13:02 WIB
Warung tengkleng Bu Harsi di Solo jadi sorotan usai diviralkan ngepruk harga. Warungnya pun kini sepi pembeli.
Begini Kondisi Warung Tengkleng yang Diviralkan Ngepruk Harga. (Foto: Ari Purnomo/detikcom)
Sukoharjo -

Warung tengkleng kambing dan sapi Bu Harsi di Solo Baru, Sukoharjo, Jawa Tengah ramai diperbincangkan setelah beberapa pelanggannya menyebut harganya tak wajar alias ngepruk. Usai kabar tersebut viral di media sosial kondisi warung milik nenek 60 itu pun sepi.

Ini seperti terlihat ketika detikcom mencoba menengok warung yang ada di Jalan Kunir V, Grogol, Sukoharjo itu pada Kamis (9/12/2021). Warung tenda dengan spanduk merah itu tampak begitu lengang.

Tidak terlihat satu pembeli pun yang mampir ke warung yang berdiri di atas trotoar itu. Namun Bu Harsi tampak begitu ramah menyambut setiap tamu yang datang.

"Ngersakne apa, Mas? (membutuhkan apa)," sapa Harsi dengan posisi duduk di kursi plastik. Wajah tuanya tampak begitu lelah setelah melakukan beberapa aktivitas hari ini.

Warung tengkleng Bu Harsi ini diapit dua PKL lainnya. Di sisi kiri ada warung jus dan satu lagi adalah warung es degan.

Harsi nampak sesekali menghangatkan masakan tengkleng yang dijualnya. Agar olahan itu tetap nikmat saat disantap hangat oleh pembeli nantinya. Hanya saja, sampai beberapa lama menunggu, belum ada satu pun pembeli yang mampir.

Sama seperti kemarin, Harsi mengatakan, beberapa hari terakhir ini warungnya sepi pembeli.

"Banyak yang melirik saja, saya persilakan mampir tetapi melaju saja," kata Harsi.

Sepinya pembeli membuat Harsi harus pandai-pandai mengatur banyak sedikitnya dagangan yang dijualnya. Pasalnya, dengan kondisi seperti sekarang ini jika dia masak terlalu banyak maka dagangan akan tersisa.

"Kalau biasanya membawa kepala lima ya dikurangi menjadi tiga saja, kalau tiga kepala ya dikurangi lagi jadi dua kepala. Sepi, Mas," ungkapnya.

Lihat juga video 'Makan Komplit Cuma Bayar Rp 2 Ribu Aja di Warung Ini!':

[Gambas:Video 20detik]



(sip/sip)