Polisi Blora Kejar Tersangka Sampai Mobil Terguling, 2 Orang Ditangkap

Febrian Chandra - detikNews
Kamis, 02 Des 2021 17:08 WIB
Minibus yang diamankan di Polres Blora, Kamis (2/12/2021).
Minibus yang diamankan di Polres Blora, Kamis (2/12/2021). (Foto: Febrian Chandra/detikcom)
Blora -

Video polisi menangkap terduga pelaku kejahatan yang diwarnai mobil jenis minibus terbalik di jalanan Blora, Jawa Tengah, viral. Dua orang diamankan dalam peristiwa tersebut.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama mengatakan bahwa saat ini dua orang yang diamankan itu masih dimintai keterangan.

"Ada dua tersangka yang diamankan. Saat ini sedang di periksa," kata Wiraga saat ditemui detikcom di kantornya, Kamis (2/12/2021).

Menurutnya, dua orang itu diamankan karena gelagatnya mencurigakan. Sebab minibus yang mereka kendarai justru tancap gas kabur dari petugas.

"Nanti prosesnya akan kita ekspos lebih lanjut. Saat di jalan kok kabur, ada apa," terangnya.

Wiraga menjelaskan, peristiwa itu berawal ketika sebuah minibus melintas di Jalan Agil Kusumadiya, tepatnya di depan Taman Makam Pahlawan. Saat itu petugas dari satuan lalu lintas sedang melakukan razia.

"Saat dihentikan mobil itu terus melaju. Karena mencurigakan, akhirnya petugas melakukan pengejaran dibantu petugas dari Resmob Blora yang kebetulan telah bersiaga," paparnya.

"Saat berada di depan markas Alugoro 410 (markas Yonif Alugoro Blora), mobil tersebut hilang kendali dan oleng. Lalu diamankan," lanjutnya.

Saat ini minibus yang terbalik itu sudah dievakuasi dari tengah jalan dan kini diamankan di Polres Blora.

Diberitakan sebelumnya, video beberapa polisi melakukan penangkapan terduga pelaku kejahatan di jalanan Blora, Jawa Tengah, viral. Tampak satu unit minibus terbalik dan di sampingnya polisi mengamankan seseorang yang terbaring di aspal.

Dalam video yang beredar berdurasi 24 detik itu, tampak minibus yang diduga ditumpangi orang yang diamankan itu terguling. Tampak roda mobil itu masih berputar, sedangkan di sebelah kanannya terlihat polisi tengah mengamankan seorang pria yang terbaring di atas aspal.

"Pengejaran tersangka lur, di depan 410 (markas Yonif Alugoro Blora). Mobil masih berputar. Wah luar biasa ini Resmob Blora," kata perekam video tersebut seperti dikutip detikcom, Kamis (2/12).

(rih/sip)