Unik! Ada Rumah Sepatu Raksasa di Boyolali, Pemilik Ungkap Filosofinya

Ragil Ajiyanto - detikNews
Senin, 29 Nov 2021 18:56 WIB

Di depan bangunan lantai satu, Dedy juga memasang tiga media jenis MMT yang bertuliskan tentang filosofi sepatu. Antara lain bertuliskan 'Mereka saling melengkapi. Seiring sejalan. Kadang ada yang di depan, maka yang di belakang berusaha mengimbangi. Yang di depan juga harus mengalah untuk bisa diikuti', 'Tidak pernah ganti pasangan walau sudah usang dan karena dimakan usia', dan 'Sepatu: (sejalan sampai tua). Filosofi sepatu ini bisa menjadi contoh yang baik bagi arti sebuah kebersamaan dan persaudaraan kita'.

Dedy melanjutkan, di dalam bangunan sepatu raksasa tersebut dia menyediakan fasilitas bagi umat muslim untuk menjalankan ibadah. Masyarakat umum pun bisa mampir ke tempat ini untuk menjalankan salat.

"Tapi ini bukan musala sepatu. Yang jelas di dalamnya kita kasih fasilitas yang bisa untuk menjalankan ibadah bagi umat muslim," ujar Dedy.

Meski dilihat sudah tampak megah, Dedy mengaku pembangunan rumah sepatu raksasa ini belum selesai 100 persen. Masih ada yang belum dibangun, seperti pagar untuk naik ke lantai dua atau tempat bangunan sepatu raksasa.

"Belum selesai 100 persen, ya baru sekitar 80 persen. Listrik dan air belum ada, juga pagar naik ke lantai dua juga belum," ujar Dedy.

Dedy menambahkan, rumah sepatu itu dibangun sejak tahun 2019 lalu dengan biaya sendiri. Untuk lantai satu saat ini masih kosong dan nantinya akan dipakai untuk tempat usaha. Namun usaha apa, dia masih memikirkannya.


(rih/ams)