ADVERTISEMENT

PDIP Solo Bangun Kantor Rp 10 M, Aria Bima: Nanti Minta Bu Mega dan Jokowi

Ari Purnomo - detikNews
Minggu, 21 Nov 2021 16:52 WIB
Peletakan batu pertama kantor bar DPC PDIP Solo
Aria Bima dan Gibran melihat desain kantor baru DPC PDIP Solo (Foto: Ari Purnomo/detikcom)
Solo -

DPC PDI Perjuangan Solo membangun kantor baru dengan total anggaran mencapai Rp 10 miliar. Dana pembangunan tersebut akan dikumpulkan secara crowdfunding atau bergotong royong seluruh kader simpatisan PDIP Solo.

Ketua Panitia Pembangunan kantor DPC PDIP, Aria Bima, menjelaskan anggaran untuk pembangunan kantor empat lantai ini melibatkan seluruh jajaran masyarakat.

"Mulai dari tukang becak sampai pengusaha, saya upayakan gotong royong ini bisa rampung Januari 2022," tuturnya usai mengikuti kegiatan peletakan batu pertama, Minggu (21/11/2021).

Bahkan, gotong royong ini tidak hanya melibatkan kader di wilayah Solo saja tetapi juga di tingkat pusat seperti Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Nanti saya minta ke Pak Jokowi sebagai warga Solo, gotong royong termasuk ke Bu Mega, saya sudah sampaikan bahwa ketua panitianya saya," ungkap Aria Bima.

Meski begitu, Aria Bima menyampaikan, pendanaan dari Megawati dan Jokowi sebagai opsi susulan jika memang dibutuhkan. Dirinya optimis dana Rp 10 miliar sudah bisa terkumpul dari masyarakat Sol Raya saja.

"Solo dulu, Jateng hanya DPRD saya sangat yakin dengan kekuatan segitu saya yakin mampu. Pak Jokowi dan bu Mega yang gede-gede," ucap Wakil Ketua Komisi VI DPR RI tersebut.

Sampai saat ini, dana yang sudah terkumpul untuk pembangunan kantor dengan perpaduan Jawa dan modern mencapai Rp 1,5 miliar. Untuk pengumpulan dana pembangunan ini akan terus berjalan beriringan hingga pembangunan rampung.

"Nanti dapatnya berapa akan saya sampaikan ke publik sebagai bentuk transparansi wujud kegotongroyongan," ungkapnya.



Selanjutnya: Gibran ikut menyumbang

Simak juga 'KPK Bantah Arteria Dahlan soal Polisi-Hakim Tak Boleh Kena OTT':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT