Perampokan Gudang Rokok di Solo, Satpam yang Tewas Sempat Lakukan Perlawanan

Ari Purnomo - detikNews
Jumat, 19 Nov 2021 20:13 WIB
Sebuah gudang rokok di Solo, Jawa Tengah, menjadi sasaran perampokan. Seorang satpam bernama Suripto (35) ditemukan tewas serta duit ratusan juta rupiah hilang.
Gudang rokok di Solo yang menjadi sasaran perampokan. Seorang satpam, Suripto (35), ditemukan tewas serta duit ratusan juta rupiah hilang. (Foto: Ari Purnomo/detikcom)
Solo -

Tabir perampokan gudang rokok di Solo yang menewaskan satpam Suripto sedikit demi sedikit terungkap. Polisi menyebut bahwa sebelum meninggal, korban sempat melakukan perlawanan terhadap perampok.

"Iya korban sempat melakukan perlawanan, terlihat dari luka di tangan korban," kata Kapolresta Solo Kombes Ade Safri sembari mencontohkan bagian tangan korban yang terluka, Jumat (19/11/2021).

Selain itu, Ade menambahkan, saat ditemukan meninggal dunia korban dalam posisi memegang gantungan baju yang terbuat dari logam.

"Saat ditemukan itu korban menggenggam hanger dari logam," ucapnya.

Polisi juga mengungkap beberapa tubuh korban yang mengalami luka. Di antaranya di bagian mata, beberapa bagian tubuh dan juga kepala bagian belakang.

Tetapi untuk memastikan kondisi yang sebenarnya, polisi masih menunggu hasil autopsi yang sudah dilakukan.

"Beberapa luka lebam di mata kiri dan kanan, beberapa bagian tubuh dan kepala bagian belakang. Minggu depan kami akan memeriksa ahli yang mengautopsi korban," urainya.

Penyidik juga mengamankan sejumlah barang bukti yang ditemukan di tempat kejadian perkara (TKP).

"Barang bukti yang diamankan pakaian korban, hanger, pintu kamar mandi rusak, troli dan juga beberapa barang bukti lainnya," ucapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, dari hasil penyidikan sementara polisi menduga bahwa antara pelaku dengan korban sudah saling mengenal. Pelaku juga diperkirakan berjumlah lebih dari dua orang. Hingga saat ini polisi masih memburu para pelaku perampokan berdarah itu.

Tonton juga Video: 6 Rampok di PIK Jakut Gasak Rp 400 Juta, Beraksi dengan Modus Gembos Ban

[Gambas:Video 20detik]



(rih/mbr)