Tim Labfor Polda Jateng Usut Kebakaran Belasan Kapal Pelabuhan Kota Tegal

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Kamis, 18 Nov 2021 16:07 WIB
Kebakaran kapal di Pelabuhan Kota Tegal, Jawa Tengah, dilaporkan padam setelah lebih dari 12 jam api berkobar, Rabu (17/11) siang.
Titik Api Masih Muncul di Lokasi Kebakaran Kapal Pelabuhan Tegal (Foto: Imam Suripto/detikcom)
Semarang -

Hingga saat ini masih terpantau adanya titik api di sekitar lokasi kebakaran di Pelabuhan Kota Tegal, Jawa Tengah. Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jateng sudah dikerahkan ke lokasi untuk melakukan investigasi penyebab kebakaran.

"(Mengerahkan tim Labfor) Dilakukan dalam rangka investigasi ilmiah untuk mengungkap penyebab kebakaran," kata Kabid Humas Polda Jateng, Kombes M Iqbal Alqudusy dalam keterangan tertulisnya, Kamis (18/11/2021).

Iqbal menyebut area di sekitar lokasi kejadian sudah dipasangi garis polisi. Iqbal berharap warga tidak mendekat ke lokasi karena masih ada titik api yang cukup berisiko.

"Dikhawatirkan nanti sisa api yang ada bisa menimbulkan risiko ledakan. Jadi lokasi belum betul-betul aman dan saat ini polisi masih mengamankan lokasi untuk kepentingan olah TKP," ujarnya.

Untuk diketahui, belasan kapal di Pelabuhan Kota Tegal terbakar, Rabu (17/11) dini hari. Iqbal menyebut dari dari hasil perhitungan total ada 13 kapal yang terbakar, estimasi kerugian hingga saat ini masih dihitung.

"Harga masing-masing kapal berkisar Rp 2-4 M. Namun jumlah resmi taksiran kerugian belum ada," tutup Iqbal.

(ams/sip)