Gudang Rokok di Solo Dirampok, Satpam Tewas-Duit Ratusan Juta Raib

Ari Purnomo - detikNews
Senin, 15 Nov 2021 11:35 WIB
Gudang rokok di Jalan Brigjend Sudiarto Soloi dirampok, satpam ditemukan tewas, Senin (15/11/2021).
Gudang rokok di Jalan Brigjend Sudiarto Soloi dirampok, satpam ditemukan tewas, Senin (15/11/2021). (Foto: Ari Purnomo/detikcom)
Solo -

Perampokan terjadi di gudang rokok yang berada di Solo, Jawa Tengah. Seorang satpam bernama Suripto (35) ditemukan tewas serta duit ratusan juta rupiah hilang.

"Hasil pengecekan INAFIS ditemukan ada beberapa titik tanda kekerasan, korban meninggal kira-kira 8 jam lalu. Korban luka memar di muka dan kepala belakang," ungkap Kapolsek Serengan Kompol Suwanto kepada wartawan di lokasi kejadian, Jalan Brigjen Sudiarto, Solo, Senin (15/11/2021).

"Dia satpam yang berjaga malam," lanjutnya.

Suwarto mengungkap polisi mendapatkan laporan dari seorang karyawan gudang tersebut pada sekitar 06.45 WIB pagi tadi. Karyawan itu melaporkan seorang satpam ditemukan tergeletak di lantai.

"Kami langsung ke TKP dan INAFIS melakukan olah TKP," lanjutnya.

Selain korban meninggal, perampok juga membawa kabur brankas yang berisi sejumlah uang ratusan juta. Namun polisi hingga saat ini belum menemukan tanda-tanda perusakan di lokasi kejadian.

"Satu brankas berisi dimungkinkan Rp 270 juta, sementara belum ditentukan tanda-tanda perusakan," tuturnya.

Suwanto belum bisa memastikan jumlah pelaku yang beraksi. Namun sejumlah saksi telah diperiksa polisi untuk mengungkap kasus ini.

"Pelaku belum diketahui berapa orang. Untuk saksi yang dimintai keterangan ada tiga orang, mereka adalah satpam dan karyawan gudang," pungkasnya.

Lihat juga video 'Pria Ini Rampok Kalung Emas dan Lukai Nenek Sendiri':

[Gambas:Video 20detik]



(sip/sip)