Polisi Selidiki Tewasnya Pekerja Proyek Bendungan Bener Purworejo

Rinto Heksantoro - detikNews
Selasa, 09 Nov 2021 14:55 WIB
Kasat Reskrim Polres Purworejo, AKP Agus Budi Yuwono, Selasa (9/11/2021).
Kasat Reskrim Polres Purworejo, AKP Agus Budi Yuwono, Selasa (9/11/2021). (Foto: Rinto Heksantoro/detikcom)

"Ya mas betul, ini masih kami koordinasikan dengan pihak-pihak terkait," kata PPK Bendungan Bener M Yushar Yahya saat dihubungi detikcom, Sabtu (6/11).

Yushar menjelaskan, peristiwa itu bermula ketika ada alat berat yang tengah menuju lokasi jalan akses untuk melakukan bantuan evakuasi kendaraan truk yang tidak kuat menanjak. Korban yang merupakan tenaga harian kemudian melakukan pemasangan ban sebagai bantalan track roda excavator. Korban melakukan pemasangan ban di samping depan kiri track ekskavator.

"Tiba-tiba ekskavator tergelincir dan korban terpeleset dikarenakan jalan yang menurun, selanjutnya track ekskavator mengenai korban hingga korban tergencet di track dan dinding pengaman jalan akses," jelasnya.

Peristiwa itu, Yushar menurut, merupakan kecelakaan. Pihaknya juga akan melalukan evaluasi agar ke depan kejadian serupa tidak terulang lagi.

"Yang namanya kecelakaan, kami semua tidak menginginkan ini terjadi. Evaluasi pastinya akan kami lalukan segera khususnya K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) proyek agar kejadian seperti ini tidak terjadi lagi," pungkasnya.


(sip/ams)