Pasha Ungu Jadi Ketua Pemenangan Pemilu PAN, Ini Tugas Khususnya

Arif Syaefudin - detikNews
Sabtu, 06 Nov 2021 12:20 WIB
Pasha Ungu di Rembang menghadiri konsolidasi PAN di Rembang, 6/11/2021
Foto: Arif Syaefudin/detikcom
Rembang -

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan melakukan kunjungan kerja di kantor DPD Rembang, Jateng. Kehadirannya disertai Pasha Ungu yang kini ditunjuk DPP PAN sebagai ketua pemenangan Pemilu untuk suara milenial.

Zulhas dan Pasha Ungu bahkan sempat berduet menyanyi dalam agenda konsolidasi tersebut.Ada dua lagu religi milik Band Ungu yang dinyanyikan secara singkat dalam agenda konsolidasi tersebut adalah 'Andai Ku Tahu' dan 'Dengan Nafasmu'.

Pasha yang saat ini menjabat sebagai ketua DPP PAN mengakui dirinya diperintah secara khusus untuk turut mendampingi agenda ketum Zulhas berkunjung ke daerah.

"Yang pertama kan memang kita menjadi bagian dari DPP PAN, turun ke daerah untuk menyapa masyarakat dan juga secara khusus mendampingi ketua umum dalam kerja- kerja politik, konsolidasi partai dan kader di daerah-daerah," kata Pasha kepada wartawan.Kabupaten Rembang, Sabtu (6/11/2021).

Pasha mengakui, dirinya mendapat amanah dari DPP PAN untuk menjadi ketua pemenangan Pemilu, secara khusus meraup suara dari kalangan milenial.

"Kebetulan saya juga ditunjuk sebagai ketua pemenangan Pemilu khususnya untuk suara milenial. Jadi saya kira itu adalah bagian dari kerja-kerja (politik) itu. Terus akan gerilya," terangnya.

Pekan ini Zulhas memang melakukan safari konsolidasi partai ke sejumlah daerah di Jateng. Jumat (5/11/2014) kemarin, di Kudus, Zulhas memuji Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo layak naik kelas ke level nasional.

"Ya kemarin sempat ketemu dengan Pak Ganjar, memang saya sahabat kok," kata Zulhas kepada wartawan saat menghadiri acara di gedung PAN Kabupaten Kudus, Jumat (5/11).

Menurutnya, Ganjar sukses membangun Jawa Tengah selama menjabat menjadi gubernur. Zulhas pun mendoakan Ganjar bisa meramaikan bursa Pilpres.

"Pak Ganjar sukses membangun Jawa Tengah. Doakan saja bisa naik ke level nasional. Di level Jawa Tengah sukses kok, berhasil," ungkapnya.

(mbr/mbr)