Zulhas Puji Ganjar Cocok 'Naik Kelas' Nasional, Mau Dorong Nyapres?

Dian Utoro Aji - detikNews
Jumat, 05 Nov 2021 19:30 WIB
Ketum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) di Kudus, Jumat (5/11/2021).
Ketum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) di Kudus, Jumat (5/11/2021). (Foto: Dian utoro Aji/detikcom)
Kudus -

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan (Zulhas) memuji Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo layak naik kelas ke level nasional. Lewat pujian ini, Zulhas mau dorong Ganjar sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024?

"Ya kemarin sempat ketemu dengan Pak Ganjar, memang saya sahabat kok," kata Zulhas kepada wartawan saat menghadiri acara di gedung PAN Kabupaten Kudus, Jumat (5/11/2021).

Menurutnya, Ganjar sukses membangun Jawa Tengah selama menjabat menjadi gubernur. Zulhas pun mendoakan Ganjar bisa meramaikan bursa Pilpres.

"Pak Ganjar sukses membangun Jawa Tengah. Doakan saja bisa naik ke level nasional. Di level Jawa Tengah sukses kok, berhasil," ungkapnya.

Zulhas tak menjawab lugas ketika ditanya peluang mengusung Ganjar di Pilpres 2024. Zulhas justru menyinggung banyak kadernya yang mengidolakan Ganjar.

"Banyak orang-orang PAN ini ngefans sama Pak Ganjar," sambung dia.

Zulhas mengaku sempat ketemu dengan Ganjar saat kunjungan di Jateng selama empat hari ini.

"Saya ini di Jawa Tengah empat hari, mulai kemarin acara Rakorwil yang dihadiri oleh Pak Ganjar Gubernur Jawa Tengah sahabat saya sama-sama di 2004 sampai 2009. Terus keliling Semarang kemudian lanjut di Jepara, Demak, ke Kudus. Sore ke Pati. Pati lanjut ke Rembang. Sabtu di Rembang, Blora dan Grobogan," ungkapnya.

Dia menambahkan kunjungannya ini dalam rangka untuk menyampaikan pikiran-pikiran PAN kepada kepala daerah di sejumlah wilayah di Jawa Tengah. Seperti mengajak untuk taat terhadap protokol kesehatan dan vaksin hingga menangani dampak pandemi COVID-19 ini.

"Kita menyampaikan pikiran-pikiran kita seperti dengan bupati. Kudus ini di atas rata-rata wilayah Jawa Tengah, taraf hidupnya lebih tinggi. Kualitas SDM lebih tinggi, pendidikan juga lebih tinggi," jelasnya.

"Mulai pandemi satu prokes, dua vaksin kita sampaikan ke bupati. Saya juga berkunjung ke ormas-ormas keagamaan. Kita sampaikan, kita ini bersaudara, narasi negatif tidak produktif. Bagaimana Kudus maju, bagaimana dampak COVID tertangani, memperkuat persatuan kesatuan," tutur dia.

Selengkapnya di halaman selanjutnya...