Penghormatan Terakhir untuk Dekan UGM yang Tewas Kecelakaan di Tol Cipali 

Jauh Hari Wawan S. - detikNews
Kamis, 04 Nov 2021 18:40 WIB
Penghormatan terakhir untuk Dekan Fakultas Peternakan UGM Prof I Gede Suparta Budisatria
Penghormatan terakhir untuk Dekan Fakultas Peternakan UGM Prof I Gede Suparta Budisatria (Foto: Jauh Hari Wawan S/detikcom)
Sleman -

Dekan Fakultas Peternakan UGM Prof I Gede Suparta Budisatria meninggal dunia karena kecelakaan di Tol Cipali dini hari tadi. Jenazah almarhum telah tiba di Yogyakarta dan langsung dimakamkan di Makam UGM Sawit Sari, Sleman, sore ini.

Pantauan di Balairung UGM, jenazah almarhum tiba pukul 16.21 WIB menggunakan ambulans. Tampak pelayat telah menanti di Balairung untuk mendoakan almarhum dan mengantarkan Prof Gede ke peristirahatan terakhir.

Tampak pejabat UGM seperti Rektor Panut Mulyono dan kolega almarhum ada di Balairung. Selain itu, mahasiswa menggunakan baju bertuliskan Fakultas Peternakan UGM juga nampak hadir.

Sebelum diberangkatkan ke makam UGM, jenazah terlebih dahulu disemayamkan di Balairung. Para pelayat kemudian melaksanakan salat jenazah dilanjutkan dengan doa bersama. Baru pukul 17.11 WIB jenazah diberangkatkan ke pemakaman.

Rektor Panut Mulyono mengatakan civitas UGM sangat berduka cita atas kepergian Prof Gede.

"Saya sungguh berbela sungkawa sebesarnya, atas meninggalnya Pak Dekan (Prof Gede). Hari ini kami (UGM) berduka," kata Panut kepada wartawan, Kamis (4/11/2021).

Prof Gede, kata Panut, pergi ke Jakarta mengurus visa untuk ke Belanda akhir bulan ini. Namun di perjalanan rombongan mobil yang berisi empat orang dari Fakultas Peternakan ini mengalami kecelakaan.

"Pak Gede bersama Prof Ali Agus, Dr Chusnul Hanim bersama driver ke Jakarta kemarin sore. Rencananya hari ini mau wawancara untuk visa mau ke Belanda. Di jalan kecelakaan," jelasnya.

"Rencana tanggal 22 November ini mau kunjungan ke Belanda, ada keperluan kerja sama," tambahnya.

Selengkapnya soal kenangan Rektor Panut Mulyono tentang Dekan Fakultas Peternakan UGM....

Simak video 'Dekan Fakultas Peternakan UGM Tewas dalam Kecelakaan di Tol Cipali':

[Gambas:Video 20detik]