Round-Up

Geger! Mobil Pelat Merah Hadang Ambulans Bawa Pasien di Klaten

Achmad Syauqi - detikNews
Minggu, 31 Okt 2021 08:22 WIB
Viral mobil berpelat merah hadang ambulans bawa korban kecelakaan, Klaten, Sabtu (30/10/2021).
Viral mobil berpelat merah hadang ambulans bawa korban kecelakaan, Sabtu (30/10/2021). Foto: Tangkapan layar media sosial
Klaten -

Video yang memperlihatkan momen satu unit mobil ambulans dihadang mobil berpelat merah di Klaten, Jawa Tengah viral. Sopir ambulans yang mengangkut pasien kecelakaan tersebut bahkan terpaksa turun agar mendapatkan jalan.

Rekaman video kejadian tersebut awalnya viral di WhatsApp Group (WAG) pada Jumat (29/10) sekitar pukul 19.00 WIB. Video itu semakin viral usai diunggah di akun Instagram @kabar_klaten.

Pada rekaman video tersebut terlihat ambulans mengambil lajur kanan melawan arus karena lajur kiri macet. Ambulans membunyikan sirine tenang.

Saat itu tampak ada mobil dinas berpelat merah AD 9502 OL dari arah berlawanan tersebut tidak menepi padahal mobil lain tampak menepi lewat jalur lambat. Sopir ambulans yang terlihat mengenakan kaus abu-abu lantas turun dan menghampiri mobil pelat merah tersebut.

Meski sopir ambulans itu sudah turun, sopir mobil pelat merah tetap tidak mau menepi. Terlihat sopir ambulans dicueki ketika mengajak bicara pengemudi mobil pelat merah yang tidak mau membuka kacanya.

"Kejadiannya itu kemarin (Jumat 29/10) siang sekitar pukul 14.00 WIB. Saat itu belum hujan dan saya membawa pasien perempuan pasca-kecelakaan," tutur sopir ambulans, Rudi Kristiyadi (21), kepada detikcom, Sabtu (30/10/2021).

Rudi mengatakan awalnya dia diminta tolong rekannya yang sesama sopir ambulans untuk menjemput seorang pasien. Pasien tersebut mengalami kecelakaan.

"Saya diminta teman saya yang juga sopir ambulans, menjemput pasien. Yang kecelakaan itu temannya, tapi dia tidak bawa ambulans," tutur Rudi.

Setelah menjemput pasien dari klinik PMI, Rudi membawa pulang pasien ke Desa Kraguman melintas Jalan Pemuda Selatan. Sesampainya depan kantor Pemkab Klaten jalanan padat merayap.

"Saya putuskan melawan arah ambil ke kanan. Jarak 200 meter di depan saya beberapa mobil yang di depan mobil pelat merah itu geser menepi, tapi itu (mobil pelat merah) tidak mau," sambung Rudi.

Rudi mengaku turun dari kendaraannya untuk bertanya kepada pengemudi mobil pelat merah alasannya tidak menepi. Namun, dia mengaku dicueki dan mobil itu bahkan tidak membuka kaca jendelanya.

"Saya tanya pada sopirnya, paham prioritas ndak, tidak dijawab. Saya ulangi lagi, juga tidak dijawab, tidak mau membuka kaca mobil, diam saja lalu pergi," sambung dia Rudi.


Penjelasan Dinkes Klaten soal sopirnya yang viral hadang ambulans di halaman selanjutnya...

Saksikan Video terkait

[Gambas:Video 20detik]