Sedih! Bayi Laki-laki Ditemukan Nangis Terbungkus Plastik di Brebes

Imam Suripto - detikNews
Sabtu, 30 Okt 2021 18:13 WIB
Lokasi penemuan bayi terbungkus plastik di Brebes, Sabtu (30/10/2021).
Lokasi penemuan bayi di Brebes. (Foto: Imam Suripto/detikcom)
Brebes -

Sesosok bayi yang masih merah ditemukan di areal pekarangan di Desa Bulusari, Kecamatan Bulakamba, Brebes, Jawa Tengah hari ini. Bayi berjenis kelamin laki-laki ini ditemukan dalam kondisi terbungkus kantong plastik.

Kades Bulusari, Saefudin Trirosanto, mengatakan bayi itu ditemukan oleh dua orang petani Suhendra dan Sya'roni. Awalnya mereka mendengar suara tangisan bayi di sekitar rumpun pohon pisang.

"Jadi dua orang ini curiga, mendengar suara tangisan bayi di bawah rumpun pohon pisang. Kemudian keduanya mendekati pohon pisang, dan menemukan bungkusan plastik berwarna kuning yang ternyata berisi bayi berjenis laki-laki dengan kondisi masih hidup," ujar Saefudin kepada wartawan di Brebes, Sabtu (30/10/2021).

Kabar temuan bayi itu langsung menyebar di masyarakat. Polisi bersama warga mengevakuasi bayi itu ke Puskesmas Bulakamba untuk mendapatkan perawatan medis.

"Setelah mendapat laporan warga, kami lalu membawa bayi tak berdosa itu ke Puskesmas Bulakamba untuk mendapatkan pemeriksaan dan perawatan. Selanjutnya, bayi ini akan dipindahkan ke RSUD Brebes," tegasnya.

Simak juga 'Mayat Bayi di Dalam Karung di Makassar Ternyata Hasil Aborsi Mahasiswa':

[Gambas:Video 20detik]



(sip/sip)