Megawati Resmikan Kantor PDIP yang Didanai Jokowi di Solo

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Kamis, 28 Okt 2021 19:28 WIB
Megawati resmikan kantor PAC, DPC dan DPD PDIP secara virtual. Salah satunya kantor PAC PDIP Banjarsari, Solo, yang dibangun Jokowi.
Megawati resmikan kantor PAC, DPC dan DPD PDIP secara virtual. Salah satunya kantor PAC PDIP Banjarsari, Solo, yang dibangun Jokowi. Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom
Solo -

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meresmikan sejumlah kantor PAC, DPC dan DPD di sejumlah daerah secara virtual. Salah satunya ialah kantor PAC PDIP Banjarsari, Kota Solo, yang pembangunannya didanai oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo, mengatakan pembangunan kantor PAC yang terletak di ujung utara Kota Solo itu merupakan bantuan Jokowi. Namun pengadaan tanah tersebut dilakukan oleh DPC PDIP Solo.

"Ini bantuan dari Pak Jokowi, bangunannya. Kalau tanahnya kita pengadaan sendiri dari DPC," kata Rudy usai peresmian, Kamis (28/10/2021).

Mantan Wali Kota Solo itu mengungkap Jokowi ingin membangunkan lima kantor PAC di Solo. Namun baru satu yang sudah terealisasi.

"Dulu (Jokowi) mau bangun lima PAC. Kita sudah bangun sendiri yang Jebres, jadi masih sisa dua. Karena baru dua ini yang tanahnya milik DPC, yang lain belum," ujar dia.

Dalam waktu dekat, pihaknya akan membangun kantor PAC kembali di Laweyan. Saat ini Rudy masih memproses balik nama sertifikat tanah.

Selain kantor PAC, Rudy menyebut sedang membangun ulang kantor DPC PDIP Solo. Menurutnya, bangunan kantor DPC PDIP Solo sudah tua.

"Kantor DPC mau dirobohkan, lalu dibangun empat lantai, untuk hall, sekretariat partai dan sayap partai," kata dia.

Dalam kesempatan yang sama, Gibran Rakabuming Raka menyebut akan mencarikan solusi untuk pembangunan tiga kantor PAC lainnya. Dia berharap keberadaan kantor tersebut bisa membangun konsolidasi yang kuat antarkader.

"Yang belum kan Laweyan, Pasar Kliwon, sama Serengan, nanti kita carikan solusi. Yang penting dengan adanya kantor ini bisa membangun konsolidasi yang kuat," kata Gibran.

Simak juga video 'Megawati: Presiden Cuma Boleh 2 Kali, Tapi Saya Ingin PDIP Menang Terus':

[Gambas:Video 20detik]



(rih/mbr)