Jasad Bayi Perempuan Dalam Kardus Ditemukan di Saluran Air Semarang

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Selasa, 26 Okt 2021 15:28 WIB
Lokasi penemuan jasad bayi perempuan di Semarang
Lokasi penemuan jasad bayi perempuan di Semarang (Foto: dok Istimewa)
Semarang -

Sesosok jasad bayi yang diduga baru saja dilahirkan ditemukan di saluran air di Kota Semarang, Jawa Tengah. Bayi itu dibungkus plastik hitam dan kardus.

Bayi perempuan itu ditemukan warga di saluran air dekat lapangan Sentiyaki, Kelurahan Bulu Lor, Kecamatan Semarang Utara sekitar pukul 07.00 WIB pagi tadi. Warga bernama Slamet Raharjo (46) itu awalnya curiga melihat kardus di atas ban yang ada di saluran air.

"Saya lihat ada ban kesangkut, terus saya angkat saya kira itu kan apa, kayak paket begitu," kata Slamet di lokasi, Selasa (26/10/2021).

Slamet terkejut ketika membuka kardus dan plastik hitam itu ternyata isinya jasad bayi perempuan. Ia langsung menghubungi ketua RT setempat.

"Saya buka kardusnya ada plastik hitam, terus saya buka lagi ternyata bayi," ujarnya.

Pihak RT kemudian melaporkan temuan itu ke kepolisian. Kepolisian dari Unit Resmob Satreskrim Polrestabes Semarang, Polsek Semarang Utara, dan Tim Inafis Polrestabes Semarang kemudian datang ke lokasi. Kemudian jasad bayi tersebut dibawa ke RSUP dr Kariadi Semarang.

"Jasad kita evakuasi ke RSUP dr Kariadi untuk pemeriksaan lebih lanjut," kata Kapolsek Semarang Utara, Kompol Budi Abadi kepada wartawan lewat pesan singkat.

Simak juga 'Mayat Bayi di Dalam Karung di Makassar Ternyata Hasil Aborsi Mahasiswa':

[Gambas:Video 20detik]



(ams/sip)