Pembunuh Wanita Terbungkus Plastik di Grobogan Ternyata Calon Suami

Manik Priyo Prabowo - detikNews
Senin, 25 Okt 2021 18:26 WIB
Pembunuh wanita yang mayatnya dibungkus plastik dibuang di tengah hutan Grobogan ditangkap, Senin (25/10/2021).
Pembunuh wanita yang mayatnya dibungkus plastik dibuang di tengah hutan Grobogan ditangkap, Senin (25/10/2021). Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom
Grobogan -

Mayat wanita berinisial DS yang ditemukan terbungkus plastik di hutan Grobogan ternyata dibunuh oleh calon suami korban, Arya alias Agus Supriyanto (37). Pelaku telah diamankan dan saat ini menjalani pemeriksaan di Polres Grobogan, Jawa Tengah.

"Jadi pelaku ini mau ke Pemalang bersama korban. Tujuannya ketemu orang tua korban karena pelaku sudah calon suaminya. Tapi sesampainya di Kendal, mereka bicara soal pernikahan dan berujung membahas lelaki lain yang dekat bersama korban. Atau korban memiliki pacar lain," kata Kasat Reskrim Polres Grobogan AKP Andriyansyah Rithas Hasibuan kepada detikcom, Senin (25/10/2021).

Andriyansyah menjelaskan, pelaku yang berstatus duda ini berasal dari Kota Semarang. Namun pelaku tinggal di Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak. Kepada polisi, pelaku tega menghabisi korban karena emosi lantaran calon istrinya itu memiliki pria idaman lain.

"Pelaku yang juga calon suami ini mengaku marah lantaran ada lelaki lain. Hal itu memancing korban dengan memukul kepala dan mencekik lehernya. Sampai akhirnya korban meninggal dunia dan dibawa ke rumah di Mranggen untuk diikat dan dibungkus plastik," paparnya.

Andriyansyah menambahkan, pelaku mengaku melucuti pakaian korban dan mengikat tubuhnya menggunakan tali rafia, kemudian dimasukkan ke dalam kantong plastik besar. Hingga akhirnya waktu subuh tiba, pelaku membawa mayat korban ke hutan di Kecamatan Geyer, Kabupaten Grobogan, untuk dibuang.

"Kedua pelaku (dan korban) pergi ke Pemalang Sabtu (9/10) malam. Minggu (10/20) dini hari terjadi pertikaian berujung pembunuhan. Minggu pagi dibuang ke hutan dan Rabu (13/10) ditemukan warga di hutan Kecamatan Geyer," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, anggota Polrestabes Semarang menangkap Agus di rumahnya di Mranggen, Kabupaten Demak, sekitar pukul 00.15 WIB dini hari tadi.

"Personel Resmob Polrestabes Semarang melakukan join investigasi dengan Polres Grobogan karena ada dugaan korban dibunuh di Kota Semarang," kata Kasat Reskrim Polrestabes Semarang, AKBP Donny Lumbantoruan, hari ini.

Kini kasusnya diserahkan ke Polres Grobogan untuk ditindaklanjuti.

(rih/ams)