Pembunuh Wanita yang Mayatnya Terbungkus Plastik di Grobogan Ditangkap!

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Senin, 25 Okt 2021 15:50 WIB
Pembunuh wanita yang mayatnya dibungkus plastik dibuang di tengah hutan Grobogan ditangkap, Senin (25/10/2021).
Pembunuh wanita yang mayatnya dibungkus plastik dibuang di tengah hutan Grobogan ditangkap, Senin (25/10/2021). (Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom)
Grobogan -

Pembunuh wanita yang mayatnya ditemukan terbungkus plastik di hutan daerah Geyer, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah akhirnya ditangkap polisi. Pelaku bernama Agus Supriyanto yang merupakan warga Kabupaten Demak.

"Personel Resmob Polrestabes Semarang melakukan join investigasi dengan Polres Grobogan karena ada dugaan korban dibunuh di Kota Semarang," kata Kasatreskrim Polrestabes Semarang, AKBP Donny Lumbantoruan, kepada wartawan di kantornya, Senin (25/10/2021).

Pelaku ditangkap polisi di rumahnya, Mranggen, Kabupaten Demak sekitar pukul 00.15 WIB dini hari tadi.

Dari pengakuan pelaku, korban berinisial DS dibunuh di dalam mobil di daerah Kabupaten Kendal. Pelaku menghabisi korban dengan mencekiknya. Korban sempat dibawa ke Demak sebelum dibungkus plastik dan dibuang di hutan daerah Geyer, Kabupaten Grobogan.

Agus yang dihadirkan dalam jumpa pers itu mengaku awalnya dia hendak ke rumah orang tua korban pada 10 Oktober 2021. Namun ia terlibat adu mulut dengan korban dalam perjalanan.

"Saya dibandingkan dengan cowok lain. Dia main tangan, memukul dan nendang saya. Saya berusaha sabar. Di Kendal mulai agresif, mulai pukul pipi sebelah kiri dan saya bales dan saya cekik," ujar Agus.

"(Mayat korban) dibuang saking takut dan bingungnya," ujarnya.

Setelah penangkapan, kasus tersebut akan diserahkan ke Polres Grobogan untuk penanganan lebih lanjut.

Untuk diketahui mayat korban ditemukan di tengah hutan oleh warga pada 13 Oktober 2021. Saat itu kondisi korban tanpa busana dan terbungkus plastik.

(sip/mbr)