Motif Asmara di Balik Pembunuhan Wanita yang Mayatnya Terbungkus Plastik

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Senin, 25 Okt 2021 17:03 WIB
Pembunuh wanita yang mayatnya dibungkus plastik dibuang di tengah hutan Grobogan ditangkap, Senin (25/10/2021).
Pembunuh wanita yang mayatnya dibungkus plastik dibuang di tengah hutan Grobogan ditangkap, Senin (25/10/2021). (Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom)
Semarang -

Pembunuh wanita yang mayatnya ditemukan terbungkus plastik di tengah hutan Grobogan, Jawa Tengah telah ditangkap. Kepada polisi, pelaku bernama Agus Supriyanto (37), mengaku tega menghabisi wanita berinisial DS itu karena motif asmara.

"Motifnya asmara, pelaku kesal dan marah. Korban disebutkan selingkuh," kata Kasat Reskrim Polrestabes Semarang, AKBP Donny Lumbantoruan, dalam jumpa pers di Mapolrestabes Semarang, Senin (25/10/2021).

Pembunuhan itu terjadi di dalam mobil saat pelaku dan korban sedang dalam perjalanan menuju ke rumah orang tua korban di Pemalang, Jawa Tengah pada 10 Oktober 2021. Dalam perjalanan itu keduanya terlibat cekcok.

Agus mengaku korban sempat memukul dan menendangnya. Hingga akhirnya dia mencekik korban. Dalam kondisi tak bernyawa, korban dibawa pelaku ke Demak. Untuk menghilangkan barang bukti, pelaku melucuti baju korban, dan membungkus mayatnya dengan plastik.

Mayat DS akhirnya ditemukan warga di tengah hutan, Grobogan, pada 13 Oktober 2021 pagi. Kondisi mayat saat ditemukan sudah dalam kondisi membusuk dan sulit dikenali.

Polisi lalu menangkap Agus di rumahnya di Mranggen, Kabupaten Demak sekitar pukul 00.15 WIB dini hari tadi. Kasus pembunuhan ini kini diserahkan ke Polres Grobogan.

(sip/ams)