Mahasiswa UNS Meninggal Usai Diksar Menwa, Polisi Periksa Panitia

Ari Purnomo - detikNews
Senin, 25 Okt 2021 14:54 WIB
Kasat Reskrim Polresta Solo AKP Djohan Andika, Senin (25/10/2021).
Kasat Reskrim Polresta Solo AKP Djohan Andika, Senin (25/10/2021). Foto: Ari Purnomo/detikcom
Solo -

Polresta Solo akan memanggil panitia pelaksana kegiatan pendidikan dasar (Diksar) Resimen Mahasiswa (Menwa) Universitas Sebelas Maret (UNS) menyusul kejadian meninggalnya seorang peserta, Gilang Endi Saputra (21). Sebelumnya kepolisian juga sudah melakukan klarifikasi singkat terhadap pihak UNS terkait dengan kejadian tersebut.

"Klarifikasi secara singkat sudah kita minta di UNS, selanjutnya kita jadwalkan pemeriksaan terhadap panitia kegiatan," kata Kasat Reskrim Polresta Solo AKP Djohan Andika kepada wartawan di kantornya, Senin (25/10/2021).

Terkait dengan jumlah panitia yang akan dipanggil untuk pemeriksaan, Djohan belum bisa memastikannya. Yang pasti, pihaknya akan memintai keterangan terhadap semua pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

"(Jumlahnya) belum tahu nanti kepanitiaan, semua pihak yang terkait dengan kegiatan itu akan kita mintai keterangan," ujarnya.

Sementara itu, terkait barang bukti yang sudah diamankan Djohan menyampaikan ada pakaian korban.

"Kita sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan untuk barang bukti baju korban," tuturnya.

Terkait dengan hasil autopsi, Djohan belum bisa menyampaikannya mengingat saat ini proses masih berlangsung.

"Saat ini masih proses autopsi di RSUD dr Moewardi," pungkas Djohan.

Diberitakan sebelumnya, kerabat Gilang, Sadarno, mengatakan pihak keluarga mengetahui kematian Gilang pada dini hari tadi. Setelah jenazah tiba di rumah duka di Karanganyar pagi tadi, keluarga mendapati adanya luka-luka tak wajar pada tubuh korban sehingga keluarga akhirnya melaporkan kematian Gilang ke polisi.

(rih/mbr)