Hanyut 3 Hari, Korban Jembatan Ambrol di Kebumen Ditemukan Tewas

Rinto Heksantoro - detikNews
Minggu, 24 Okt 2021 17:17 WIB
Ilustrasi jenazah
Ilustrasi (Foto: Thinkstock)
Kebumen -

Sutiem (47) warga Kebumen, Jawa Tengah, yang terjatuh saat ke sungai saat melintas di atas jembatan ambrol pada Jumat (22/10) ditemukan. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, 4 km dari lokasi kejadian.

Korban merupakan warga Dukuh Semampir, Desa Sampang, Kecamatan Sempor, Kebumen. Wanita itu jatuh dan terbawa arus sungai saat jembatan yang dilewatinya tiba-tiba runtuh pada Jumat (22/10) lalu.

Setelah dilakukan pencarian selama tiga hari oleh tim SAR gabungan dan warga, korban akhirnya berhasil ditemukan hari ini, Minggu (24/10/2021) sore. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

"Korban atas nama ibu Sutiem yang hilang sejak Jumat lalu berhasil ditemukan hari ini dalam keadaan meninggal dunia," kata Humas BPBD Kebumen, Heri Purwoto saat dihubungi detikcom, Minggu (24/10/2021).

Korban ditemukan di muara Waduk Sempor yang berjarak sekitar 4 KM dari lokasi kejadian. Setelah dievakuasi oleh petugas, jasad korban kemudian dibawa ke rumah duka.

"Ketemunya di muara Waduk Sempor pas pertemuan sungai dengan waduk. Kemudian korban kami bawa ke rumah duka," imbuhnya.

Diwartakan sebelumnya, peristiwa nahas itu terjadi ketika korban yang hendak pulang ke rumah dengan berjalan kaki di bawah guyuran hujan deras bersama anaknya Surtini (14) melintasi jembatan Kesumer di desa setempat. Nahas, tiba-tiba jembatan yang mereka lalui runtuh.

Anak korban yang berjalan di depan selamat, namun korban terjatuh dan terbawa arus sungai yang deras. Anak korban pun kemudian meminta bantuan warga dan melaporkan kejadian itu kepada petugas.

Simak juga 'Tanggul Anak Sungai Cikalundung Ambrol, 3 Rumah Terancam Longsor':

[Gambas:Video 20detik]



(mbr/mbr)