Jatuh ke Sungai Saat Lewati Jembatan Ambrol, Warga Kebumen Hilang

Rinto Heksantoro - detikNews
Jumat, 22 Okt 2021 21:44 WIB
Ilustrasi korban tenggelam
(Foto: Ilustrasi oleh Mindra Purnomo)
Kebumen -

Seorang warga Kebumen, Jawa Tengah, terjatuh melintas di jembatan yang tiba-tiba ambrol. Korban hanyut terbawa arus sungai dan hingga kini masih dalam pencarian petugas.

Korban adalah Sutiem (47) warga Dukuh Semampir, Desa Sampang, Kecamatan Sempor, Kebumen. Wanita itu jatuh dan terbawa arus sungai saat jembatan yang dilewatinya tiba-tiba ambrol pada Jumat (22/10) petang.

"Telah terjadi laka (kecelakaan) air di Desa Sampang, korban Ibu Sutiem," kata Humas BPBD Kebumen, Heri Purwoto, saat dihubungi detikcom, Jumat (22/10/2021) malam.

Heri menjelaskan, sebelum peristiwa nahas itu terjadi, di wilayah tersebut turun hujan deras. Saat itu, korban yang hendak pulang ke rumah dengan berjalan kaki bersama anaknya Surtini (14) melintasi jembatan Kesumer di desa setempat. Nahas, tiba-tiba jembatan ambrol.

Anak korban yang berjalan di depan selamat, namun korban terjatuh dan terbawa arus sungai yang deras. Anak korban pun kemudian meminta bantuan warga dan melaporkan kejadian itu kepada petugas.

"Korban hendak pulang, pas di jembatan Kesumer tiba-tiba jembatan ambruk sehingga korban jatuh ke sungai. Anak korban yang sudah berada di depannya seketika meminta bantuan warga," jelasnya.

Mendapatkan laporan tersebut, petugas dari BPBD Kebumen langsung meluncur ke lokasi. Dengan dibantu oleh relawan dan warga, pencarian pun dilakukan namun hingga saat ini korban belum ditemukan.

"Korban sampai saat ini masih belum ditemukan," tutupnya.

Lihat juga video 'Begini Penampakan Jembatan 'Siluman' di Cianjur yang Bikin Warga Bingung':

[Gambas:Video 20detik]



(mbr/rih)