Pria Misterius Diduga Ceburkan Diri ke Sungai Pekalongan Ditemukan Tewas

Robby Bernardi - detikNews
Rabu, 20 Okt 2021 16:04 WIB
Kapolres Pekalongan, AKBP Arief Fajar Satria, Rabu (20/10/2021).
Kapolres Pekalongan, AKBP Arief Fajar Satria, Rabu (20/10/2021). (Foto: Robby Bernardi/detikcom)
Kabupaten Pekalongan -

Informasi berikut ini tidak ditujukan untuk menginspirasi siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bila Anda merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

Seorang pria yang diduga sengaja menceburkan diri ke Sungai Paid, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah kemarin pagi akhirnya ditemukan hari ini. Korban yang belum diketahui identitasnya ini ditemukan dalam kondisi tewas.

"Alhamdulilah hari ini hari kedua, korban tenggelam bisa ditemukan. Seperti diketahui bersama, korban ditemukan sekitar 100 meter dari lokasi korban diketahui tenggelam," ujar Kapolres Pekalongan, AKBP Arief Fajar Satria, kepada wartawan di lokasi kejadian Kecamatan Siwalan, Rabu (20/10/2021).

Tim gabungan yang mencari korban terdiri dari personel Basarnas Jateng, Polairud Polda Jateng, ormas PP, BPBD, PMI dan relawan lainnya. Selain melakukan penyisiran, tim Polairud Polda Jateng juga menerjunkan drone air.

Arif menjelaskan jasad korban saat ini telah dievakuasi ke RSUD Kraton, Pekalongan untuk divisum. Hingga saat ini identitas korban masih belum diketahui.

Diwawancarai sebelumnya, seorang warga bernama Slamet (51) menceritakan sempat melihat korban melompat ke sungai kemarin pagi. Saat itu, Slamet sedang memancing di sungai tersebut.

"Dari kejauhan ada pria yang bukan warga sini menceburkan diri ke sungai. Dia pakai kaus warna hitam. Sempat berenang menepi, kemudian berenang kembali dan tenggelam," kata dia.

"Terakhir saya hanya melihat tangannya, seakan melambai-lambaikan, sebelum hilang tenggelam. Saya langsung berlari ke timur memutar lewat jembatan dan sudah hilang," katanya.

Slamet mengaku tak mengenali pria itu. Setelah melihat pria itu tenggelam dia langsung pihak desa dan diteruskan ke polisi.

Simak video 'Geger! Pemuda Tewas Jatuh dari Jembatan Cirahong Ciamis':

[Gambas:Video 20detik]



(sip/sip)