Terpopuler Sepekan

Melihat Lagi Gegeran Banteng Vs Celeng di Jateng

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 16 Okt 2021 12:07 WIB
Massa DPC PDI Perjuangan Jakarta Timur (Jaktim) melakukan longmarch dari Jalan Matraman Raya menuju Polres Jakarta Timur.
Ilustrasi PDIP (Foto: Rifkianto Nugroho)

Gibran di kubu mana?

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka merupakan salah satu kepala daerah yang sering terlihat bersama Ganjar. Terakhir, Gibran bersama Wali Kota Bogor yang juga Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) berkunjung ke rumah dinas Gubernur Jawa Tengah kemarin.

Namun Gibran mengatakan bahwa kedekatannya dengan Ganjar adalah hal yang wajar. Dia menganggap Ganjar adalah seniornya.

"Pokoknya saya deket dengan semua, saya menganggap beliau senior, mentor," kata Gibran saat dijumpai di Balai Kota Solo, Jumat (15/10/2021).

"Ini bukan masalah dukung mendukung atau apa. Beliau Pak Ganjar kan atasan saya, apapun pasti saya konsultasi dulu Kayak kemarin saya titip Balekambang kayak gini lho pak, ada tanah provinsi minta dibantu," ujarnya.

Ditanya soal kubu celeng dan banteng, Gibran hanya menjawab dengan candaan. Dia pun menegaskan dirinya sedang fokus menangani pandemi COVID-19.

"Lha emange aku celeng," ujarnya berseloroh.

Gibran juga berkomentar mengenai pernyataan FX Rudy tentang kader yang bakal tegak lurus sesuai arahan ketua umum. Menurutnya, pernyataan Rudy itu sangat menyejukkan.

"Saya rasa statement yang dikeluarkan Pak Rudy ini sangat menyejukkan. Kemarin agak panas, statement dari Pak Rudy sangat menyejukkan," kata Gibran di Balai Kota Solo, Jumat (15/10/2021).

"Seperti yang Pak Rudy sampaikan, keputusan di ibu ketua umum," ujanya.

Gibran sendiri mengaku tidak mau masuk ke dalam polemik banteng dan celeng. Dia memilih fokus menangani pandemi COVID-19.

"Saya fokus penanganan COVID-19 dulu. 2024 isih suwe (masih lama)," ujarnya.

Selanjutnya, pesan tokoh senior PDIP...