Round-Up

FX Rudy Pro Barisan Celeng, Dukung Ganjar Capres-Serang Logika Bambang Pacul

Ari Purnomo - detikNews
Jumat, 15 Okt 2021 07:27 WIB
Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo
FX Rudy (Foto: Ari Purnomo/detikcom)
Solo -

Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo sejalan dengan kader yang dianggap sebagai celeng karena sudah mendeklarasikan capres. Bahkan mantan Wali Kota Solo itu terang-terangan menyatakan mendukung Gubernur Jateng Ganjar Pranowo maju Pilpres 2024.

"Itulah demokrasi, cepat lebih menguntungkan itu singkatan celeng. Ini kalau yang namanya mengenalkan orang tidak dari awal ya kapan kenalnya," tuturnya kepada wartawan, Kamis (14/10).

Rudy menambahkan, deklarasi itu merupakan inisiatif masing-masing kader dan bukan perintah dari Ganjar. Dasarnya adalah melihat kinerja Ganjar selama menjabat sebagai Gubernur dianggap cukup bagus.

"Dan Pak Ganjar sendiri juga tidak minta untuk dideklarasikan, yang mendeklarasikan adalah rakyat Indonesia yang mengetahui kinerjanya. Jadi tidak salah teman-teman mendeklarasikan itu," urainya.

Rudy menyampaikan, sebenarnya kader sudah mendapatkan instruksi dari Ketum Megawati Soekarnoputri dilarang bicara capres dan cawapres. Namun, deklarasi tersebut merupakan demokrasi, dan masyarakat punya hak menyampaikan pendapat.

"Kalau Solo mau deklarasi ya kami persilakan nanti silakan ke DPC dan aspirasi nanti akan kita serahkan kepada DPP dan DPD, itulah kinerja celeng. Celeng adalah bagaimana menjalankan perintah partai sesuai aturan yang ada," ucap Rudy.

Rudy lalu menyinggung kasus deklarasi di PDIP bukan hanya mendukung Ganjar Pranowo, melainkan Puan Maharani. Dia berharap polemik banteng vs celeng ini tak perlu diperpanjang lagi.

"Dan yang deklarasi tidak hanya (pendukung0 Ganjar kok, (pendukung) Mbak Puan juga deklarasi. Jika ini terus diperkeruh lama-kelamaan banteng-banteng celeng ini akan deklarasi semua," urai Rudy.

Simak video 'Soal Banteng vs Celeng, FX Rudy: Bambang Pacul Tak Pakai Logika':

[Gambas:Video 20detik]


Selanjutnya: FX Rudy tegaskan dukungan Ganjar Capres 2024