Ngakak! Viral Pemuda Tutupi Kepala Pakai Kardus Saat Disuntik Vaksin

Achmad Syauqi - detikNews
Kamis, 16 Sep 2021 15:17 WIB
Viral pemuda tutupi kepala pakai kardus saat disuntik vaksin COVID-19 di Klaten.
Viral pemuda tutupi kepala pakai kardus saat disuntik vaksin COVID-19 di Klaten. (Foto: Tangkapan layar akun IG klatenkita)
Klaten -

Seorang pemuda di Klaten disebutkan takut saat disuntik vaksin COVID-19 dan menutupi kepalanya dengan kardus. Foto pemandangan kocak pemuda tersebut viral di media sosial.

Foto tersebut diunggah di grup Instagram klatenkita pada Kamis (16/9) sekitar pukul 12.30 WIB. Dua jam diunggah foto itu ditanggapi 2.080 kali dengan puluhan komentar.

Pada postingan dituliskan kalimat, "wkwkwk ditutupin pakai kardus song. Lok Desa Kemalang Kec Kemalang Kab Klaten,". Postingan hanya disertakan satu foto dari arah belakang.

Dalam foto terlihat, pemuda berkaus hitam tersebut duduk di samping petugas vaksinasi. Tampak petugas kesehatan menyuntikkan vaksin di lengan pemuda itu.

Pemuda tersebut hanya terlihat sedikit rambut belakangnya karena kepala tertutup kardus berbentuk kotak berwarna cokelat.

Saat dimintai konfirmasi, Kaur Pemerintahan Desa Kemalang, Kecamatan Kemalang, Klaten, Widodo, membenarkan ada kejadian yang viral tersebut. Vaksinasi COVID-19 itu dilaksanakan pada Senin (13/9) lalu.

"Vaksinasi Senin (13/9) kemarin. Ada dua orang yang takut tapi satu ditutupi kardus itu, meskipun ditutup kardus tetap divaksin dan tidak dipaksa," kata Widodo saat dihubungi detikcom, Kamis (16/9/2021).

Menurut Widodo, pria yang menutupi kepala dengan kardus itu warga Desa Kemalang. Yang bersangkutan bekerja sebagai buruh lepas.

"Iya itu kejadiannya Senin kemarin. Yang bersangkutan masih bujangan setahu saya dan bekerja sebagai buruh harian lepas," jelas Widodo.

Sementara itu warga Desa Kemalang, Subardi, mengatakan juga mendengar ada kejadian pemuda menutupi kepala pakai kardus saat divaksin tersebut.

"Saya dengar kejadian itu tapi vaksinasi itu sudah beberapa hari yang lalu. Saya kira awalnya cuma lucu-lucuan," kata Subardi.

Terpisah, dokter Puskesmas Kemalang, Wahyudi, mengatakan bahwa memang saat vaksinasi ada warga yang takut.

"Memang saat vaksinasi ada juga yang takut," kata Wahyudi.

Lihat juga video 'FDA: Booster Vaksin Pfizer Hasilkan Respons Imunitas Tinggi, Tapi...':

[Gambas:Video 20detik]



(rih/mbr)