Viral Pria Berseragam Mirip Ormas Pukul Pemuda di Kebumen, Ini Kata Polisi

Rinto Heksantoro - detikNews
Jumat, 10 Sep 2021 20:00 WIB
Poster
Ilustrasi viral (Foto: Edi Wahyono)
Kebumen -

Video pria berpakaian mirip seragam ormas memukul seorang pemuda di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, viral di medsos. Polisi setempat memberikan penjelasan terkait kejadian tersebut.

Diketahui, peristiwa itu terjadi di daerah Gombong, Kebumen, pada Senin (6/9) malam.

"Kejadian pada Senin malam Selasa kemarin," kata Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama saat dihubungi detikcom, Jumat (10/9/2021).

Piter menjelaskan, peristiwa itu bermula ketika ada pemuda mabuk berat di sebuah tempat karaoke. Karena diduga membuat onar, dia kemudian diamankan oleh sejumlah pria berpakaian mirip seragam ormas. Menurutnya, terjadi salah paham sehingga pria berseragam tersebut memukul pemuda itu pada bagian wajah.

"Jadi kejadian itu tidak seheboh seperti yang di medsos. Kalau ada pihak-pihak yang sengaja memperkeruh suasana dengan komen-komen yang negatif, segera kita klarifikasi," jelas Piter.

Bahkan, lanjutnya, kedua belah pihak yakni pelaku maupun korban kini sudah berdamai dan kasus tidak berlanjut ke ranah hukum. Mereka sudah saling memaafkan dan pelaku telah memberikan santunan kepada korban.

"Para pimpinan kedua belah pihak juga sudah bertemu dan tidak mempermasalahkan lagi, intinya sudah saling memaafkan, sudah berdamai," jelasnya.

"Korban juga tidak membuat laporan polisi jadi tidak ada yang diproses hukum. Semua sudah kondusif dan sampai saat ini adem ayem," lanjutnya.

Piter pun mengimbau kepada masyarakat untuk tidak terprovokasi terkait video viral tersebut.

"Saya juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan kejadian apapun," tandasnya.

Tonton juga Video: Markas GMBI Kebumen Dirusak Ormas PP, Polisi Tetapkan 16 Tersangka

[Gambas:Video 20detik]



(rih/mbr)