Bocah di Blora Jadi Korban Pencabulan, Pelaku Masih Berkeliaran

Febrian Chandra - detikNews
Kamis, 09 Sep 2021 18:28 WIB
ilustrasi kejahatan kriminal perampokan pembunuhan pemerkosaan pencopetan
Ilustrasi (Foto: Andi Saputra)
Blora -

Seorang bocah berusia 7 tahun di Kabupaten Blora, Jawa Tengah, dilaporkan menjadi korban pencabulan. Terduga pelaku belum ditangkap polisi dan masih berkeliaran.

"Iya sudah ada laporan satu orang yang diduga menjadi korban pencabulan," kata Kasat Reskrim Polres Blora AKP Setiyanto saat dihubungi detikcom, Kamis (9/9/2021).

"Sejauh ini kita baru memeriksa saksi-saksi dari korban dan orang tuanya. Untuk terduga pelaku belum kita amankan. Kita belum meningkatkan penyidikan, kalau sudah, otomatis yang bersangkutan akan kita panggil," jelasnya.

Setiyanto mengatakan, peristiwa pencabulan itu dilakukan oleh seorang pria diduga tetangga korban pada 28 Agustus lalu. Peristiwa tersebut terungkap saat korban menceritakan peristiwa yang dialaminya kepada orang tua.

"Pada saat beli jajan di rumah pelaku, korban telah diperlakukan tidak senonoh oleh pelaku," katanya.

Selanjutnya, orang tua korban melaporkan ke aparat desa. Namun karena belum ada titik temu, orang tua korban melaporkan ke polsek setempat.

"Karena ranah perlindungan anak, maka diteruskan ke Polres Blora," ujarnya.

Setelah berada di polres, korban kemudian diarahkan untuk melakukan visum ke rumah sakit dan hasilnya ada luka di bagian tubuh korban. Sementara itu, orang tua korban mengatakan anaknya mengalami trauma setelah peristiwa itu terjadi.

"Beberapa hari tidak mau tidur di rumah. Selain itu nangis ketakutan," kata orang tua korban.

Dia berharap kasus ini segera ditangani. Sebab sampai saat ini terduga pelaku masih bebas berkeliaran di lingkungan.

"Ya segera ditangani. Takutnya kalau tidak ditangani dan diproses secara hukum akan ada korban-korban lainnya. Terlebih di lingkungan sini anak-anak juga banyak," harap dia.

(rih/ams)