Suasana Terkini Rumah Dinas Bupati Banjarnegara yang Jadi Tersangka KPK

Uje Hartono - detikNews
Minggu, 05 Sep 2021 16:00 WIB
Suasana rumah dinas Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono, Minggu (5/9/2021).
Suasana rumah dinas Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono, Minggu (5/9/2021). (Foto: Uje Hartono/detikcom)
Banjarnegara -

KPK menetapkan Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono sebagai tersangka dugaan korupsi pengadaan barang dan jasa Dinas PUPR 2017-2018. Hingga saat ini tidak terlihat aktivitas di rumah dinas Bupati Banjarnegara tersebut.

Penetapan tersangka Bupati Banjarnegara diumumkan KPK pada Jumat (3/9) malam. Berdasarkan pantauan detikcom hari ini, rumah dinas Bupati Banjarnegara di Jalan Dipayuda terlihat sepi. Pintu gerbang pun terlihat tertutup rapat.

Suasana sepi di rumah dinas Bupati Banjarnegara juga terlihat pada Sabtu, (4/9). Termasuk di dalam di area Pendopo Dipayuda Adigraha, tak tampak aktivitas yang berarti. Tak hanya gerbang utama, pintu samping rumah dinas pun terlihat tertutup. Namun dari luar terlihat ada beberapa orang yang terlihat ada di dalam rumah dinas itu.

Diberitakan sebelumnya, Wakil Bupati Banjarnegara, Syamsudin, menegaskan roda pemerintahan akan tetap berjalan pasca ditetapkannya Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono sebagai tersangka oleh KPK. Dia berpesan kepada semua organisasi perangkat daerah (OPD) untuk menghilangkan rasa cemas dan takut.

"Kami menyampaikan pesan-pesan (kepada OPD) untuk menjaga stabilitas. Jangan mengubah kinerja yang selama ini berjalan. Hilangkan rasa cemas, rasa takut untuk mengalir seperti biasa," kata Syamsudin usai rapat dengan Kepala OPD di kantor Sekda Banjarnegara, Sabtu (4/9/2021) malam.

Ia juga menegaskan pasca ditetapkannya Bupati Banjarnegara sebagai tersangka, pelayanan terhadap masyarakat tidak terganggu. Termasuk yang saat ini sudah berjalan akan terus dijalankan.

"Ini tidak akan mengganggu pelayanan. Untuk kegiatan yang sudah berjalan untuk terus berjalan. Yang belum berjalan agar nantinya dijalankan sesuai rencana yang sudah tersusun," ujarnya.

Selengkapnya terkait kasus yang menjerat Bupati Banjarnegara...

Simak video 'Bupati Banjarnegara Diduga Atur Lelang Proyek Libatkan Bisnis Keluarga':

[Gambas:Video 20detik]