Round-Up

5 Fakta Kecelakaan Tragis Truk di Tebing Breksi yang Tewaskan 6 Orang

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 05 Sep 2021 09:58 WIB
Sleman -

Kecelakaan truk bermuatan batu di jalan kawasan Tebing Breksi, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) terjadi pada Jumat (3/9) malam. Berikut ini sejumlah fakta di balik kecelakaan yang menewaskan enam orang tersebut:

1. Kecelakaan Tunggal Truk Bermuatan Batu

"Tanggal 3 September 2021 terjadi kecelakaan tunggal truk engkel di Jalan Breksi," kata Kabid Humas Polda DIY, Kombes Yuliyanto kepada wartawan di Yogyakarta, Jumat (3/9/2021) malam.

Kecelakaan itu terjadi di kawasan Tebing Breksi, Dusun Gunungsari, Sambirejo, Prambanan, Sleman pada sekitar pukul 20.00 WIB. Yuli mengatakan bahwa truk tersebut membawa muatan batu yang diangkut dari daerah Candi Ijo.

2. Diduga Akibat Rem Blong

Truk tersebut mengalami kecelakaan tunggal diduga mengalami rem blong.

"Dugaan sementara rem blong sehingga kendaraan hilang kendali, (lalu) roboh terperosok pagar rumah," kata Kabid Humas Polda DIY, Kombes Yuliyanto.
Informasi di lapangan menyebutkan truk bernopol AB 8242 ZU yang membawa batu dan ditumpangi 11 orang itu melaju di jalan menurun.

3. Korban Tewas 6 Orang

Awalnya korban tewas dalam kecelakaan ini berjumlah lima orang. Lima korban tersebut tewas di TKP dan saat itu langsung dievakuasi ke RS Bhayangkara.

Sedangkan korban luka dirawat di RS Panti Rini dan RSUD Prambanan. Hingga akhirnya jumlah korban tewas bertambah satu orang pada Sabtu (4/9).

"Iya, hingga pagi ini korban meninggal dunia berjumlah 6 orang. Tambahan 1 itu dari korban kritis yang sebelumnya dirawat di RS Panti Rini," kata Kasat Lantas Polres Sleman AKP Anang Tri Novian, kemarin.

4. Para korban Tewas karena Luka Benturan di Kepala

Kanit Laka Polres Sleman Iptu Galan Adid Dharmawan mengatakan korban meninggal diduga karena mengalami luka berat di bagian kepala.

"Kemudian yang tiga lainnya meninggal karena benturan rata-rata luka kepala berat akibat benturan terhempas dari truk dan terkena bebatuan tersebut," jelasnya.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya...