5 Tewas-6 Luka Akibat Truk Terguling di Breksi Sleman, Ini Identitas Korban

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 04 Sep 2021 02:02 WIB
Truk terguling di Tebing Breksi Sleman
Kecelakaan truk di Tebing Breksi Sleman. (Foto: Gatot Jatmiko/detikcom)
Sleman -

Sebuah Truk mengangkut batu dan membawa penumpang kecelakaan di kawasan Tebing Breksi, Sleman, DIY. 5 orang meninggal seketika. 6 orang lainnya mengalami luka, 2 di antaranya kondisi kritis.

Kecelakaan maut itu terjadi sekitar pukul 20.00 WIB di kawasan Tebing Breksi tepatnya di Dusun Gunungsari, Sambirejo, Prambanan, Sleman.

"Tanggal 3 September 2021 terjadi kecelakaan tunggal truk engkel di Jalan Breksi," demikian disampaikan Kabid Humas Polda DIY, Kombes (Pol) Yuliyanto kepada wartawan di Yogyakarta, Jumat (3/9/2021) malam.

Kombes Yuli mengatakan bahwa truk tersebut membawa muatan batu yang diangkut dari daerah Candi Ijo. Truk tersebut mengalami kecelakaan tunggal diduga mengalami rem blong.

"Dugaan sementara rem blong sehingga kendaraan hilang kendali, (lalu) roboh terperosok pagar rumah," lanjutnya.

Informasi di lapangan menyebutkan truk bernopol AB 8242 ZU yang membawa batu dan ditumpangi 11 orang itu melaju di jalan menurun.

"Meninggal di TKP ada 5 (orang)," katanya.

Korban meninggal saat ini telah dievakuasi ke RS Bhayangkara. Sedangkan korban luka dirawat di RS Panti Rini dan RSUD Prambanan.

Sopir dan kernet mengalami luka berat akibat kejadian tersebut sehingga belum bisa dimintai keterangan.

Jalur Tebing Breksi ini memang cukup rawan karena curam dan sudah beberapa kali terjadi kecelakaan di jalur tersebut.

Informasi yang berhasil dihimpun detikcom, menyebutkan bahwa truk membawa batu yang rencananya akan dibawa ke Dusun Daraman, Srimartani, Piyungan, Bantul.

Selanjutnya: nama-nama korban meninggal dan luka...