Dipindah ke Lapas Gunungkidul, Nani Pengirim Takjil Sianida Jalani Isoman

Pradito Rida Pertana - detikNews
Jumat, 27 Agu 2021 10:51 WIB
Rekonstruksi kasus takjil sianida yang menewaskan seorang bocah di Kapanewon Sewon, Bantul digelar hari ini. Tersangka memperagakan sejumlah adegan dalam rekonstruksi tersebut.
Nani Aprilliani Jalani Rekonstruksi Kasus Takjil Sianida. (Foto: Agus Septiawan/detikcom)
Gunungkidul -

Tersangka kasus takjil sate sianida yang menewaskan bocah di Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yakni Nani Aprilliani Nurjaman (25) dititipkan ke Lapas Perempuan IIB Yogyakarta, Kapanewon Wonosari, Gunungkidul pada Rabu (25/8). Saat ini Nani menjalani karantina 14 hari sebelum dipindah ke sel biasa.

"Saat ini yang bersangkutan (Nani) berada di blok maksimum, dan sedang menjalani isolasi mandiri," kata Kepala Lapas Perempuan Kelas IIB Yogyakarta Ade Agustina kepada wartawan, Jumat (27/8/2021).

Proses isolasi mandiri ini, kata Ade, untuk memastikan Nani dalam kondisi tidak bergejala ke arah COVID-19. Sedangkan Nani disebut saat ini dalam keadaan sehat.

"Untuk kondisinya cukup baik dan tidak ada masalah sampai saat ini," ujar Ade.

Diberitakan sebelumnya, berkas kasus takjil sianida dengan tersangka Nani Aprilliani Nurjaman dinyatakan lengkap dan diserahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Bantul.

"Pada hari ini kami menerima pelimpahan tahap 2 perkara atas nama Nani Aprilliani Nurjaman alias Tika, yang terkait dengan kasus sate sianida," kata Kepala Kejari (Kajari) Bantul Suwandi saat ditemui di Kantor Kejari Bantul, Rabu (25/8).

"Sudah lengkap sehingga layak untuk kami sidangkan," ujarnya.

Menyoal kapan pelimpahan ke Pengadilan Negeri (PN) Kabupaten Bantul, Suwandi mengaku secepatnya. Bahkan, Suwandi menyebut pelimpahan itu tidak akan memakan waktu lebih dari 2 pekan.

Simak juga 'Teka-teki Sosok R, Aktor di Balik Sate Sianida':

[Gambas:Video 20detik]



(sip/mbr)