Gibran Rakabuming Ungkap Maksud Kaesang 'Siap untuk RI 1'

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Kamis, 19 Agu 2021 18:15 WIB
Hobi Blusukan, Walikota Solo Gibran Rakabuming Diberi Pisang Goreng Warga
Putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep (Foto: instagram @gibran_rakabuming)
Solo -

Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep bikin heboh dengan memposting foto berisi tulisan 'Saya Siap untuk RI 1'. Sang kakak, Gibran Rakabuming Raka menjelaskan tak ada motif politik di balik unggahan adiknya Kaesang.

"Tidak ada kaitanya dengan parpol," kata Gibran di Balai Kota Solo, Kamis (19/8/2021).

Postingan Kaesang yang bikin heboh itu berupa foto dirinya yang berada di baliho, di samping fotonya tertlis 'Saya Siap untuk RI 1'. Kaesang sendiri telah mengungkap postingannya itu terkait dengan produk roti buatannya. Gibran pun kembali menegaskan pernyataan adiknya itu.

"Dodolan (jualan) roti. Tidak ada kaitannya politik," terang Wali Kota Solo ini.

Belakangan RI 1 yang dimaksud Kaesang adalah singkatan dari PT Roti Indonesia Satu. Gibran mengatakan perusahaan-perusahaannya yang kini dikelola Kaesang kini semakin berkembang.

"Ya benar. Bisnisnya dipegang Kaesang, ya terus berkembang, bagus," kata Gibran.

Diberitakan sebelumnya, foto bertulisan 'Saya Siap untuk RI 1' diunggah oleh akun Instagram resmi Kaesang, @kaesangp, seperti dilihat detikcom Selasa (17/8). Ada caption 'Siap!!!' yang menyertai postingan foto tersebut.

Foto bertulisan 'Saya Siap untuk RI 1' itu diposting bertepatan dengan peringatan HUT ke-76 RI. Dalam postingan Kaesang itu juga terselip warna merah dan putih di foto.

Ternyata postingan 'Saya Siap untuk RI 1' itu promosi untuk produk makanan. Maksud dan tujuan postingan 'Saya Siap untuk RI 1' itu terungkap lewat Instagram Kaesang, @kaesangp, seperti dilihat Rabu (18/8).

Kaesang memposting baliho dirinya yang tengah memegang roti. Ada juga tulisan 'Saya Siap untuk RI 1' di baliho tersebut.

"Baliho di mana-mana untuk PT Roti Indonesia Satu alias RI 1," tulis Kaesang di akun Instagramnya.

Simak juga 'Benarkah Kaesang Jadian dengan Nadya Arifta?':

[Gambas:Video 20detik]



(ams/sip)