Petugas KPK Datangi Basecamp Perusahaan Pengolahan Aspal di Purbalingga

Vandi Romadhon - detikNews
Rabu, 11 Agu 2021 13:46 WIB
Petugas KPK mendatangi basecamp PT SW Purbalingga
Petugas KPK mendatangi basecamp PT SW Purbalingga. (Foto: Vandi Romadhon/detikcom)
Purbalingga -

Setelah selama dua hari melakukan penggeledahan di sejumlah lokasi di Kabupaten Banjarnegara, hari ini tim dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendatangi basecamp sebuah perusahaan pengolahan aspal di Purbalingga, Jateng.

Dari pantauan detikcom, sejumlah petugas menggunakan rompi KPK terlihat melakukan kegiatan di basecamp PT SW di Desa Penaruban, Kaligondang, Purbalingga. Aparat Kepolisian dilengkapi senjata Laras panjang tampak berjaga di gerbang depan.

Belum ada penjelasan resmi mengenai kegiatan yang dilakukan petugas KPK di lokasi tersebut. Namun Kasat Reskrim Polres Purbalingga AKP Gurbacov membenarkan bahwa tim yang sedang melakukan kegiatan di PT SW itu adalah dari KPK.

"Iya benar (KPK), tadi datang sekitar jam 10.00 WIB," kata Gurbacov, kepada detikcom di lokasi, (11/8/2021).

Petugas KPK mendatangi basecamp PT SW PurbalinggaPetugas KPK mendatangi basecamp PT SW Purbalingga (Vandi Romadhon/detikcom)

Namun, saat ditanya kegiatan apa yang dilakukan KPK dan berapa personel yang datang ke lokasi tersebut, Gurbacov enggan menjawab.

"Nanti saja ya, nanti dikasih info," katanya

Sebelumnya diberitakan, KPK sudah melakukan penggeledahan di sejumlah lokasi di Banjarnegara selama dua hari (9-10 Agustus) terkait dugaan korupsi dan gratifikasi. Penggeledahan di antaranya dilakukan di Kantor Dinas PUPR, Kantor Bupati, dan rumah dinas Bupati.

Simak juga 'Saat Bupati Banjarnegara Siap Tanggung Jawab Warga Gelar Hajatan':

[Gambas:Video 20detik]



(mbr/mbr)