Kocak! Puluhan Jimat Ternyata Kalah Sama Teriakan Emak-emak di Blora

Febrian Chandra - detikNews
Selasa, 03 Agu 2021 16:46 WIB
Pencuri berbekal jimat beraksi di Blora, Selasa (3/8/2021).
Penampakan jimat-jimat yang dibawa pelaku pencurian di Blora. (Foto: Febrian Chandra/detikcom)
Blora -

Seorang pencopet beraksi di Blora, Jawa Tengah dengan berbekal puluhan jimat. Namun aksinya gagal setelah korban yang merupakan seorang emak-emak pedagang bawang berteriak minta tolong.

"Dalam menjalankan aksinya pelaku berbekal puluhan jimat dan rajah yang selalu dibawa," kata Kapolsek Cepu, AKP Agus Budiyana, saat dihubungi detikcom, Selasa (3/8/2021).

"Jimatnya kalah dengan teriakan minta tolong emak-emak. Pelaku berhasil dikejar warga yang hendak lari dengan berboncengan dengan kawannya. Pelaku ditinggal lari," lanjut Agus.

Agus menceritakan peristiwa itu terjadi pada siang tadi. Awalnya pelaku bernama Agus Mukiyat ini mendatangi korban bersama dengan seorang kawannya. Mereka berpura-pura akan membeli bawang dari korban. Namun saat korban lengah, pelaku langsung membawa kabur sebuah tas milik korban yang berisi uang senilai Rp 12 juta.

"Menyadari tasnya hilang, korban langsung berteriak minta tolong kepada warga. Pelaku bersama kawannya langsung lari tunggang langgang melihat puluhan warga mengejar. Namun apes bagi pelaku, dia ditinggal kawannya yang sudah mengendarai sepeda motor," ungkapnya.

Salah seorang pelaku yakni Agus akhirnya dibekuk warga. Warga yang sempat menggeledah pelaku menemukan puluhan jimat berbagai bentuk.

"Puluhan jimat sudah kita amankan, bentuknya macam-macam ada yang berbentuk besi, kain yang diikatkan di perut, sabuk, rajah dan masih banyak," ungkapnya.

Pelaku kini telah diamankan di Polsek Cepu dan tengah dimintai keterangan. Kepada polisi, pelaku mengakui perbuatan yang sama dia lakukan di toko ban yang terletak di Jalan Giyanti Cepu pada 16 Juni 2021 lalu.

Simak juga 'Aksi Sopir Bus 'Oleng' di Kuningan Berujung Tilang!':

[Gambas:Video 20detik]



(sip/ams)