Senangnya Bocah Yatim Piatu Asal Sukoharjo Dapat Hadiah dari Jokowi

Ari Purnomo - detikNews
Jumat, 30 Jul 2021 19:39 WIB
Ghifar bocah yatim piatu asal Sukoharjo dapat hadiah dari Jokowi, Jumat (30/7/2021)
Ghifar bocah yatim piatu asal Sukoharjo dapat hadiah dari Jokowi (Foto: dok. Polres Sukoharjo)
Sukoharjo -

Kisah pilu Azhar Al Ghifari Putra Setiawan, bocah yatim piatu asal Sukoharjo didengar Presiden Joko Widodo (Jokowi). Jokowi memberikan bantuan kepada bocah 8 tahun itu yang kedua orang tuanya meninggal karena COVID-19.

Bantuan dari Presiden Jokowi itu berupa tabungan yang disampaikan lewat Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan didampingi Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan.

"Bantuan yang diberikan oleh pak Presiden berupa tabungan. Beliau (Presiden Jokowi) menyampaikan rasa belasungkawa dan empati yang sebesar-besarnya. Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat dan meringankan beban keluarga," ujar Wahyu kepada wartawan di sela pemberian bantuan di rumah Ghifar di Sukoharjo, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (30/7/2021).

Wahyu tidak mengungkap besaran tabungan yang diberikan Jokowi untuk Ghifar. "Nggak boleh dikasih tahu," jawab Wahyu.

Selain mendapatkan bantuan uang tabungan dari Jokowi, bocah kelas 2 SD itu juga mendapatkan hadiah berupa sepeda BMX dari Kapolres Sukoharjo dan tempat tidur dari Dandim.

Di lokasi yang sama, Dandim Agus menyebut Jokowi punya perhatian khusus bagi anak-anak yang menjadi yatim piatu karena COVID.

"Bantuan tabungan untuk pendidikan dan diharapkan dapat meringankan beban keluarga," kata Agus.

Mendapatkan hadiah tersebut, bocah yang kini dirawat oleh bibinya Eni Sulistiyowati, mengaku senang. Ghifar juga mengucapkan terima kasih untuk mantan Wali Kota Solo itu.

"Terima kasih Pak Presiden Joko Widodo, semoga sehat selalu," tutur Ghifar semringah.

Diberitakan sebelumnya, Ghifar menjadi yatim piatu usai kedua orang tuanya, Haryati dan Deni Budi Setyawan, meninggal dunia karena terpapar COVID-19. Kedua orang tuanya meninggal hanya berselang dua hari yakni pada Rabu (21/7) dan Jumat (23/7). Selain kedua orang tua, kakek Ghifar, Sutrisno, juga meninggal di hari yang sama dengan sang ayah yakni pada Jumat (23/7).

Simak video 'Kisah Bocah Gifari: Ortu Wafat Akibat Corona, Kini Jadi Anak Asuh Polres':

[Gambas:Video 20detik]



(ams/rih)