Exit Tol Dibuka Namun 244 Titik Penyekatan Jalan di Jateng Dilanjutkan

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Senin, 26 Jul 2021 09:00 WIB
Pemberlakuan PPKM Darurat diperpanjang. Meski begitu, Jokowi akan melonggarkan PPKM Darurat pada 26 Juli 2021 mendatang bila kasus COVID-19 di RI menurun.
Ilustrasi penyekatan (Foto: Antara Foto)
Semarang -

Sebanyak 27 Exit tol di Jawa Tengah sudah dibuka kembali, namun 244 titik penyekatan masih diberlakukan. Penyekatan tersebut berlaku sama, tidak melihat level per daerah.

Penyekatan di 244 titik tersebut sudah dilakukan sejak PPKM Darurat berlaku yaitu pada 3 Juli 2021. Ketika PPKM diperpanjang dengan leveling, penyekatan juga mengikuti. Namun untuk penutupan Exit tol sudah dibuka sejak hari Minggu (25/7) sore kemarin.

"Penyekatan 244 titik masih diberlakukan, sampai PPKM selesai atau pemberitahuan lebih lanjut," kata Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Iqbal Alqudusy saat lewat sambungan telepon, Senin (26/7/2021).

Saat ditanya apakah 244 titik penyekatan yang tersebar di Jawa Tengah tersebut pelaksanaannya ada perbedaan antara level 3 dan 4, Iqbal menegaskan penerapannya sama.

"Tetap sama," ujarnya.

Untuk diketahui, 244 titik penyekatan tersebut untuk membatasi mobilitas masyarakat selama PPKM berlangsung. Lokasinya ada di perbatasan provinsi Jateng, perbatasan antar Kabupaten/Kota, dan di dalam wilayah Kabupaten/Kota.

Sementara itu data terbaru pemerintah menyebutkan ada 26 daerah di Jateng yang menerapkan aturan PPKM level 4 dan ada 9 daerah yang menerapkan PPKM level 3.

Lihat juga video 'Penutupan 27 Exit Tol di Jateng Diperpanjang hingga 25 Juli':

[Gambas:Video 20detik]



(alg/mbr)