Update Terkini Kondisi Gibran Rakabuming Raka yang Kena Corona

Ari Purnomo - detikNews
Kamis, 15 Jul 2021 19:32 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Foto: Ari Purnomo/detikcom)
Solo -

Sehari setelah mengumumkan positif COVID-19, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka tetap menjalankan tugasnya melalui daring. Lantas bagaimana kondisinya terkini?

"Kondisinya sehat, prima, masih agendakan rapat paripurna besok Jumat (16/7)," terang Sekda Kota Solo, Ahyani, kepada wartawan melalui Zoom, Kamis (15/7/2021).

Ahyani menuturkan tugas yang berhubungan dengan pemerintahan akan disampaikan melalui Wakil Wali Kota Teguh Prakosa dan ajudan.

"Nanti disampaikan kepada beliau, terutama mengenai penerimaan bantuan. Kemudian koordinasi mengenai rumah sakit darurat yang ada di Asrama Haji Donohudan (AHD)," tuturnya.

Rencananya, Gibran juga bakal mengikuti rapat paripurna DPRD Kota Solo melalui daring. Dalam kesempatan itu, Gibran dijadwalkan akan menyampaikan penjelasan soal Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS).

"Seharian tadi saya rapat untuk KUA PPAS anggaran perubahan. Paripurna kalau membacakan bisa diwakilkan, kalau harus ada penandatanganan bisa membuat surat kuasa," kata Ahyani.

Sebelumnya, Gibran menyampaikan akan menghadiri rapat paripurna DPRD Kota Solo melalui daring. Meski terpapar Corona, Gibran memastikan akan tetap menjalankan tugasnya.

"Semoga saya diizinkan mengikuti rapat Paripurna melalui Zoom, memberikan atau membacakan nota penjelasan via Zoom," ucap Gibran via daring kemarin.

Gibran mengakui kondisinya masih sehat dan tidak mengalami gejala berat. Tetapi untuk beberapa pekerjaan, dirinya sudah mendelegasikannya kepada Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa.

Menurutnya, dia tetap bekerja seperti biasa melalui daring, termasuk mengikuti rapat bersama dengan pejabat dari pemerintah pusat.

"Selama saya dalam masa isolasi saya masih bekerja seperti biasa, pekerjaan, nota dinas masih saya jalankan semua. Saya juga masih aktif setiap hari memimpin rapat via Zoom, koordinasi kepala OPD," kata dia.

Simak video 'Positif Covid-19, Gibran Tetap Pantau Penerapan PPKM Darurat':

[Gambas:Video 20detik]



(ams/mbr)